Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tolak Peluru Putri Batal Diperlombakan, Nasib Eki Febri Tunggu Petunjuk KOI

Eki Febri terancam batal berlomba di Sea Games edisi ke-31 tersebut setelah hasil Delegation Registration Meeting di Hanoi, Selasa (3/5), memutuskan nomor tolak peluru putri tidak diperlombakan.
Atlet Tolak Peluru Putri Eki Febri /Antara
Atlet Tolak Peluru Putri Eki Febri /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terkait nasib Eki Febri Erawati di Sea Games Hanoi, Vietnam.

Eki Febri terancam batal berlomba pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut setelah hasil Delegation Registration Meeting di Hanoi, Selasa (3/5), nomor tolak peluru putri tidak diperlombakan karena kekurangan peserta.

"Peserta hanya Indonesia dan Thailand. Kami masih menunggu petunjuk dari KOI terkait keberangkatan Eki," kata Tigor Tanjung kepada ANTARA, Rabu.

Seperti diberitakan ANTARA sebelumnya, tolak peluru putri dan lontar martil putra dari cabang olahraga atletik, serta bola tangan pantai putri hanya diikuti masing-masing dari dua negara. Jumlah tersebut kurang dari ketentuan yakni tiga negara peserta.

Tolak peluru putri hanya diikuti Indonesia dan Thailand. Sementara lontar martil putra hanya Thailand dan Malaysia yang ikut serta. Adapun bola tangan pantai putri hanya Vietnam dan Thailand yang ambil bagian.

Tigor pun menyayangkan jika benar tolak peluru hanya diikuti dua negara. "Saya menyayangkan kenapa Vietnam tidak menurunkan wakilnya," kata Tigor menambahkan.

Untuk diketahui, tolak peluru adalah bagian dari cabang olahraga atletik yang dilombakan di Olimpiade sejak 1896 di Athena, Yunani.

Adapun dengan adanya pembatalan perlombaan tolak peluru putri merugikan Indonesia. Sebab, wakil yang akan tampil yakni Eki Erawati Febri adalah atlet yang memiliki potensi menyumbang medali.

Eki adalah peraih emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudian pada SEA Games edisi sebelumnya 2019 di Filipina, dia meraih medali perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper