Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atlet Angkat Besi Indonesia, Windy Cantika, Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior

Prestasi apik ditorehkan atlet angkat besi Indonesia, Windy Cantika Aisah, dengan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  16:13 WIB
Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, juara Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 di Yunani  -  Antara
Lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah, juara Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 di Yunani - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Prestasi apik ditorehkan atlet angkat besi Indonesia, Windy Cantika Aisah, dengan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022.

Berlaga di Crete, Yunani, Windy Cantika Aisah merah medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022, Selasa (2/5/2022).

Berlaga di nomor 49kg, Windy Cantika menggondol emas untuk tiga kategori yakni angkatan snatch, clean and jerk, dan total angkatan.

Windy Cantika berhak menjadi juara setelah membukukan snatch 83kg, clean and jerk 102kg, dan total angkatan 185kg.

Catatan tersebut sejatinya tidak lebih baik daripada hasil yang diraih Windy Cantika saat meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Kala itu lifter 19 tahun tersebut membukukan total angkatan 194kg, dengan rincian snatch 84kg dan clean and jerk 110kg.

Medali perak untuk kelas 49kg putri di Kejuaraan Angkat Besi Junior diraih lifter India, Yadav Gyaneshwari, dengan angkatan snatch 73kg, clean and jerk 83kg, dan total angkatan 156kg.

Adapun medali perunggu juga diraih lifter India, Rithika V, dengan angkatan snatch 69kg, clean and jerk 81kg, dan total angkatan 150kg.

Keberhasilan Windy Cantika meraih gelar juara dunia sudah diprediksi sebelumnya oleh pelatih angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja, sebelum berangkat menuju Yunani.

"Dalam latihan sehari-hari total angkatannya bisa melebihi yang dicapai di kejuaraan dunia ini. Namun, saya tekankan agar ia tidak terlalu ngotot, karena setelah ini ia akan tampil di Sea Games Vietnam," kata Dirdja dalam rilis PT PABSI.

Sementara itu, lifter putri lainnya dari Indonesia, Najla Khoirunnisa, menempati peringkat empat dengan catatan angkatan snatch seberat 67kg, clean and jerk 81kg, dan total angkatan 148kg di kelas 45kg.

Meski menempati peringkat empat, Najla Khoirunnisa mampu memperbaiki total angkatan yang dibuatnya di Kejuaraan Dunia di Tashkent, Uzbekistan tahun lalu, dengan angkatan snatch 64kg, clean and jerk 80kg dan total angkatan 144kg.

Selain Windy dan Najla, Indonesia juga menurunkan dua wakil lainnya dalam Kejuaraan Dunia Junior 2022, yaitu Juliana Clarissa dan Rizki Juniansyah yang masing-masing akan turun pada nomor 45kg putri dan 55kg putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkat besi Olimpiade Tokyo Windy Cantika
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top