Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sea Games 2021: Sepak Bola Main Sebelum Pembukaan

Jadwal Sea Games 2021 dimulai dengan enam cabang olahraga (cabor) yang dimainkan sebelum opening ceremony alias upacara pembukaan.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Sea Games 2021 dimulai dengan enam cabang olahraga (cabor) yang dimainkan sebelum opening ceremony alias upacara pembukaan.

Pesta olahraga di kawasan Asia Tenggara, Sea Games 2021, seharusnya digelar pada tahun lalu (2021), tapi ditunda karena alasan Covid-19.

Walhasil, Sea Games 2021 pun digelar pada tahun ini dengan titel tahun yang tak berubah.

Menurut rencana, upacara pembukaan alias opening ceremony Sea Games 2021 diadakan di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022).

Namun sebelum Sea Games 2021 ini resmi dibuka lewat opening ceremony, ada beberapa cabor yang sudah akan mulai bertanding.

Tercatat ada sembilan cabang olahraga yang bergulir sebelum upacara pembukaan yakni sepak bola (putra), bola tangan pantai, dan kickboxing. Cabor-cabor tersebut akan memulai bermain pada Jumat (6/5/2022).

Babak penyisihan cabor sepak bola putra di Sea Games 2021 akan digelar di Stadion Viet Tri di kota Phu Tho dan Stadion Thien Truong di kota Nam Dinh.

Sedangkan kompetisi bola tangan pantai digelar di Pantai Tuan Chau yang terletak di kota Quang Ninh. Lalu laga kickboxing diadakan di Bac Ninh Gymnasium yang nantinya juga akan digunakan untuk cabor tinju.

Sementara cabor loncat indah dijadwalkan berjalan di My Dinh Aquatics Center mulai Minggu (8/5/2022).

Sehari kemudian, giliran cabor rowing yang memulai kompetisinya di Thuy Nguyen Boat Racing Center yang terletak di kota Hai Phong.

Berikutnya, kompetisi catur mulai ada Selasa (10/5/2022) atau bersamaan dengan mulai bergulirnya cabor futsal, pencak silat, dan kurash.

Cabor catur pada Sea Games 2021 akan digelar di Quang Ninh Exhibition Palace of Urban Planning & Expo, futsal di Ha Nam Gymnasium, dan pencak silat di Bac Tu Liem Sporting Hall.

Sedangkan kurash akan digelar di Hoai Duc District Sporting Hall, Hanoi yang juga akan jadi venue untuk cabor judo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper