Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Juara, Quartararo Runner Up

Hasil MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/5/2022), dimenangi Francesco Bagnaia.
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe
Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo/Speedcafe

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/5/2022), dimenangi Francesco Bagnaia.

Memulai dari posisi terdepan (pole), Bagnaia yang merupakan pebalap Ducati Lenovo itu terus memimpin balapan hingga akhir.

Bagnaia merebut podium pertamanya musim ini. Sebelumnya, torehan terbaik pembalap Italia ini hanya dua kali finis kelima.

Juara dunia bertahan, Fabio Quartararo, finis kedua. Pembalap Monster Yamaha itu meraih podium ketiganya musim ini, sekaligus memantapkan diri di puncak klasemen umum pembalap.

Posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Ia menyalip Marc Marquez pada lap ke-22 untuk merebut podium ketiganya musim ini. Marquez akhirnya finis keempat.

Momen-momen Menarik Balapan MotoGP Spanyol 2022:

Balapan dimulai: Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) start dari posisi terdepan, diikuti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro(Aprilia Racing). Balapan berlangsung 25 lap. 

 Lap 1: Bagnaia memimpin, diikuti Quartararo, Jack Miller, dan Marc Marquez. Terjadi crash di tikungan akhir: Jorge Martin dan Stefan Bradl terjatuh secara terpisah.

Lap 6: Darren Binder crash di Tikungan 2, tapi masih bisa kembali ke lintasan. Tiga besar masih ditempati Bagnaia, Quartararo, Miller. 

Lap 10: Johann Zarco terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Alex Rins juga keluar lintasan dan melorot ke posisi 21.

Lap 21: Marc Marquez berhasil menyalip Jack Miller untuk merebut posisi ketiga. Di depannya masih ada Bagnaia dan Quartararo.

Lap 22: Aleix Espargaro menyalip Marc Marquez dan merebut posisi ketiga. Marquez juga disalip Miller dan melorot ke posisi kelima.
Lap terakhir (25): Bagnaia tetap terdepan, diikuti Quartararo dan Aleix Espargaro. Marc Marquez menyalip Jack Miller dan merebut posisi keempat.

Hasil MotoGP Spanyol 2022:

Juara: Francesco Bagnaia

Runner-up: Fabio Quartararo

Posisi ketiga: Aleix Espargaro.

Jadwal MotoGP Berikutnya:

Setelah MotoGP Spanyol, balapan akan memasuki seri ketujuh. Grand Prix Prancis akan berlangsung di Le Manz, pada 15 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler