Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asia Championships 2022: Chico vs Jojo, Tunggal Putra ke Final

Hasil Badminton Asia Championships 2022, tunggal putra Indonesia, Chico vs Jojo semifinal BAC 2022.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Badminton Asia Championships 2022, ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Y. Y. Rambitan (Pramudya / Yeremia), lolos ke semifinal BAC 2022.

Mereka berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi lewat rubber game 21-15, 19-21, dan 21-19.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Jumat (29/4/2022), Pramudya / Yeremia kalah secara peringkat dan rekor pertemuan. Kedua pasangan pernah dua kali bertemu pada 2021. Di ajang Indonesia Open dan BWF World Tour Finals di Bali, pasangan nomor 22 dunia itu kalah dari Hoki / Kobayashi.

Tak diunggulkan, Pramudya / Yeremia justru mampu tampil menekan dan merebut dua poin pertama di awal gim. Keunggulan itu tak bertahan lama. Hoki / Kobayashi segera menyusul dan berbalik memimpin. Keunggulan 11-9 untuk Hoki / Kobayashi pada interval gim pertama.

Pramudya / Yeremia sempat keluar dari tekanan dan menyamakan kedudukan 11-11. Momentum itu berhasil mereka manfaatkan untuk berbalik memimpin perolehan poin. Setelah unggul 15-14, pasangan Indonesia itu berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan 21-15.

Pramudya / Yeremia sempat tampil meyakinkan pada awal gim kedua. Mereka selalu berada dalam posisi memimpin 7-3 dan 12-9. Namun, pasangan Jepang berhasil meningkatkan intensitas serangan dan berbalik unggul 13-9. Skor sempat ketat hingga 18-18. Pada poin krusial, Pramudya / Yeremia justru keteteran dan kehilangan gim kedua. Smash keras Takuro Hoki menutup gim kedua 21-19 untuk Jepang.

Pada gim penentuan, kedua pasangan sama-sama bermain agresif dan saling bergantian memimpin perolehan poin. Pram / Yere sempat memperlebar jarak poin pada posisi 9-6 sebelum smash keras Yeremia menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-9 atas Hoki / Kobayashi.

Dua pengembalian Hoki yang menyangkut di net membuat pasangan Indonesia memimpin lima poin 15-10. Pasangan Jepang itu sempat memperkecil jarak poin 17-16, tetapi Pramudya / Yeremia berhasil menjaga jarak untuk tetap unggul hingga gim ketiga berakhir. Dua smash terakhir dari Pramudya dan Yeremia menutup gim ketiga dengan 21-19.

Dengan hasil ini, Pramudya / Yeremia berhasil menyusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang sudah lebih dulu mengamankan satu tiket semifinal Badminton Asia Championships 2022. Di empat besar, mereka bakal menghadapi pemenang pertandingan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan wakil Malaysia, Man Wei Chong / Kai Wun Tee.

Sebelumnya atlet tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil melanjutkan kejutannya di Badminton Asia Championships atau BAC 2022. Ia mampu melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan wakil Cina, Li Shi Feng, lewat pertandingan dua gim langsung 21-17 21-14.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Jumat, 29 April 2022, Chico berhasil melanjutkan permainan dominannya saat bertemu unggulan pertama Kento Momota asal Jepang dan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. Meski sempat berlangsung ketat, ia berhasil merebut keunggulan pada interval gim pertama 11-9.

Setelah jeda, tunggal putra ranking 52 dunia itu, selalu berada dalam posisi memimpin perolehan cukup lebar 18-13. Meski Li Shi Feng sempat mendapatkan empat poin beruntun, Chico berhasil memutus perolehan poin tersebut dan merebut kemenangan 21-17 pada gim pertama.

Di gim kedua, Li Shi Feng berusaha keluar dari tekanan Chico. Perolehan poin sempat sama 1-1, 3-3 dan 4-4. Setelahnya, Chico berhasil melaju memimpin perolehan poin. Setelah unggul 11-10 pada interval, Chico berhasil menjauh dari kejaran Li Shi Feng. Netting yang tak terjangkau pemain Cina membuatnya mengunci kemenangan gim kedua dengan 21-14.

Di babak semifinal Badminton Asia Championships 2022, Chico akan bertemu Jonatan Christie usai menyingkirkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Pertandingan empat besar akan berlangsung pada Sabtu, 30 April 2022.

Chico mengawali perjuangan wakil Indonesia di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Jadwal dan hasil Badminton Asia Championships 2022:

Lapangan 2

Partai 2: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng (Cina): menang 21-17 21-14.
Partai 3: Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Y. Y. Rambitan vs Takuro Hoki / Yugo Konayashi (Jepang/2) 21-15 19-21 21-19
Partai 4: Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto vs Du Yue / Li Wen Mei (China)  21-10 21-12
Partai 5: Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping (China/3) 21-13 21-11
Partai 6: Anthony Sinisuka Ginting (2) vs Weng Hong Yang (China) 13-21, 21-16, 21-11
Partai 7: Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (4) vs Man Wei Chong / Kai Wun Tee (Malaysia).
Lapangan 1

Partai 4: Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti (4) vs Kyohei Yamashita / Naru Shinoya (Jepang)
Partai 5: Jonatan Christie (4) vs Loh Kean Yew (Singapura /6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler