Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP F1 Miami: Bawa Komponen Baru, Mercedes Optimis Bisa Saingi Ferrari

Mercedes masih berkutat dengan isu "porpoising" sejak awal musim ini. Alhasil juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tertinggal 58 poin dari pemuncak klasemen, pebalap Ferrari Charles Leclerc.
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton/Antara/Reuters
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tim juara dunia Mercedes bakal membawa komponen baru untuk meningkatkan performa mobil mereka yang menderita "porpoising" ke Grand Prix Miami akhir pekan depan, kata direktur trackside engineering Andrew Shovlin.

Mercedes masih berkutat dengan isu "porpoising" sejak awal musim ini. Alhasil juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tertinggal 58 poin dari pemuncak klasemen, pebalap Ferrari Charles Leclerc setelah empat balapan.

Hamilton finis P13 di Grand Prix Emilia Romagna di Monza, Italia akhir pekan kemarin.

Shovlin mengatakan dalam video briefing Mercedes di kanal Youtube bahwa "porpoising" menjadi tantangan baru yang harus dipahami dan dipecahkan para mekanik dan ahli di tim mereka.

"Semoga segera, mungkin secepatnya di Miami, kami bisa mulai membawa sejumlah komponen untuk mobil ini yang harapannya memberi kami indikasi apakah kami menuju ke arah yang tepat," kata Shovlin, Kamis.

"Kami tahu ini tidak mungkin diselesaikan dalam semalam, tapi apabila kami dapat petunjuk bahwa kami menuju arah yang tepat, apabila kami mengetahui dasar dari masalahnya, maka kami akan cukup senang apabila kami menuju jalur yang benar."

Mobil W13 mengalami "porpoising" paling parah dari para rival-rival mereka, melaju tak stabil, memantul-mantul ketika dibawa kencang di lintasan lurus.

Shovling mengatakan tim telah bekerja keras di pabrikan untuk memahami fenomena tersebut dan mencari solusi aerodinamika untuk menghilangkannya.

"Menjadi realistis, kami kira ini akan menjadi sesuatu yang kami tangani secara bertahap dan bukannya bakal hilang seketika," kata dia.

"Tapi kami melihat tanda-tanda baik... Kami ingin membawa komponen baru untuk mobil ini segera mungkin, di Miami mungkin kami dapat melihat progres dari masalah ini segera."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler