Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asia Championships 2022: Chico dan Rinov-Pitha ke Perempat Final

Hasil Badminton Asia Championships 2022 atau BAC 2022 babak kedua 16 besar, Kamis, sejumlah pemain Indonesia sukses meraih kemenangan.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Badminton Asia Championships 2022 atau BAC 2022 babak kedua 16 besar, Kamis (28/4/2022), sejumlah pemain Indonesia sukses meraih kemenangan.

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari, Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke perempat final. Namun, dua wakil di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi, kandas.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan Hussein Zayan Shaheed/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq (Maladewa) dengan skor  21-7, 21-6 hanya dalam waktu 17 menit.

Kemenangan tersebut disusul oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu menang straight games 21-19, 22-20 atas Lee Cheuk Yiu (Hong Kong). Menariknya, Chico sempat tertinggal cukup jauh di gim pertama dengan skor 1-9 yang kemudian secara perlahan disusul.

Momentum bagi penakluk Kento Momota (Jepang) di babak pertama itu terjadi di ujung gim pertama ketika mampu membaikkan keadaan dari 14-19 menjadi 21-19.

Sayangnya, wakil pertama Indonesia yang melakoni pertandingan hari ini adalah Putri Kusuma Wardani melawan Pornpawee Chochuwong (Thailand).  Putri kalah 12-21, 11-21 dari Chochuwong dan terpaksa menghentikan asa di babak kedua BAC 2022.

Kekalahan juga dialami oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi (Jepang) dalam tiga gim.

Meskipun kalah, Komang menunjukkan performa impresif dengan merebut gim pertama dan memaksa Yamaguchi berlarian mengejar bola hingga gim ketiga.

Kekalahan Putri dan Komang memastikan tunggal putri Indonesia nihil wakil di perempat final karena Stephanie Widjaja dan Gregoria Mariska Tunjung lebih dulu terhenti di babak pertama.

Hasil Badminton Asia Championships 2022:

Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong (Thailand): 12-21, 11-21 (40 menit)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hussein Zayan Shaheed/Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq (Maladewa): 21-7, 21-6 ( 17 menit)

Komang Ayu Cahya Dewi vs Akane Yamaguchi (Jepang): 23-21, 9-21, 19-21 (46 menit)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong): 21-19, 22-20 (52 menit).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler