Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kontingen Indonesia Luncurkan Jersey untuk Sea Games Vietnam

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meluncurkan jersey tim Indonesia untuk Sea Games Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2022  |  22:01 WIB
Kontingen Indonesia Luncurkan Jersey untuk Sea Games Vietnam
Kontingen Indonesia Luncurkan Jersey untuk Sea Games Vietnam

Bisnis.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meluncurkan jersey tim Indonesia untuk Sea Games Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022 yang diharapkan menjadi penyemangat tim Merah Putih dalam berprestasi pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Semangat tersebut, menurut Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam Ferry J Kono, terpancar dari desain jersey yang akan dikenakan tim Indonesia dalam Sea Games Vietnam dengan arsiran panah yang terinspirasi dari sayap Garuda yang melambangkan atlet Indonesia siap berprestasi setinggi-tingginya.

"Komposisi baju tim Indonesia yang tampil tetap yang putih dan merah yang akan menjadi warna dominan untuk competition jersey. Adapun warna hitam adalah seragam kontingen yang akan dipakai saat mereka berada di hotel atau saat tidak bertanding," kata Ferry dalam peluncuran official jersey Tim Indonesia di kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Ferry mengatakan desain jersey tidak melibatkan desainer luar, melainkan dari dalam negeri, dengan jersey akan disesuaikan dengan pakaian bertanding dari masing-masing cabang olahraga.

"Khusus untuk Sea Games memang mayoritas negara-negara, seperti Singapura, menggunakan dominan merah putih, sehingga kita ingin mempertegas kehadiran tim Indonesia, dengan warna hitam," kata Ferry.

Warna yang dominan dalam pakaian tim Indonesia untuk Sea Games Vietnam -- merah, putih dan hitam -- juga sama seperti logo tim Indonesia.

Perlengkapan jersey dan apparel tim Indonesia juga dapat dimiliki supporter, khususnya suporter olahraga di Indonesia, sehingga bisa menunjukkan kebanggaan dan dukungan dengan menggunakan jersey asli yang dijual resmi.

Desain kali ini, menurut Ferry, juga akan khusus dikenakan atlet di Sea Games karena Tim Indonesia akan menggunakan jersey yang berbeda dalam setiap turnamen multievent.

Selain, meluncurkan jersey tim Indonesia untuk Sea Games, KOI juga meresmikan NOC Indonesia Studio, yang merupakan fasilitas yang disiapkan untuk jurnalis dari seluruh media.

"Buat teman-teman media kita sudah menyiapkan lot ini, diharapkan menjadi pusat informasi ketika kegiatan-kegiatan berjalan Buat teman media yang tidak berangkat ke Vietnam kita akan seeding terus," kata Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

"Di sebelahnya ada ruang serbaguna untuk tim CdM, sehingga informasi akan mudah didapatkan. Rumah NOC selalu terbuka pintunya untuk siapapun yang hadir ketika urusannya tentang olahraga. Melalui upaya-upaya ini kita bisa menyampaikan informasi penting termasuk laporan update," pungkas dia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2021

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top