Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: 3 Wakil Indonesia Melaju ke 16 Besar, 1 Pulang

Berikut hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 pada babak pertama, tiga wakil Indonesia melenggang ke babak selanjutnya.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, Jakarta - Berikut hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 pada babak pertama, tiga wakil Indonesia melenggang ke babak selanjutnya.

Hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 kembali digelar di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (27/4/2022).

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengikuti jejak Chico Aura Dwi Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Putri berhasil melewati perlawanan pemain Korea, Kim Ga-eun, dalam duel tiga gim yang berakhir dengan skor 10-21, 21-12, dan 21-15.

Putri KW sempat kesulitan pada gim pertama. Ia kalah dengan selisih poin cukup jauh yakni 10-21.

Namun Putri berhasil mengubah gaya permainan menjadi lebih cepat pada gim kedua dan merebut kemenangan 21-12.

Pada gim penentu, Putri KW sempat tertinggal pada interval gim ketiga. Namun, ia kembali bermain lebih taktis dengan melancarkan serangan yang lebih bervariasi. Ia pun menang 21-15 dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Kemenangan juga diraih Jonatan Christie kala melawan wakil India, Sai Praneeth B. Menjadi unggulan keempat turnamen, Jonatan berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kejutan sempat terjadi di nomor tunggal putri. Stephanie Widjaja, pemain yang harus melakoni turnamen dari babak kualifikasi, mampu meladeni unggulan kedua asal Korea An Se-young.

Kalah pada gim pertama, Stephanie berhasil memaksa juara BWF World Tour Finals 2021 itu memainkan rubber game.

Pada gim ketiga, Stephanie sempat menempel perolehan poin An Seyoung 14-17 dan 16-19. Namun, ia kehilangan momentum di poin krusial yang membuatnya kalah 21-16 pada gim penentu.

Kejutan terjadi di nomor ganda putri. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyingkirkan unggulan ketiga turnamen asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Fadia/Ribka menang dengan skor 21-17, 20-22, 21-11 lewat pertandingan berdurasi 53 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler