Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bawa Mavericks Menang Atas Jazz, Kidd Puji Penampilan Doncic

Pelatih kepala Dallas Mavericks Jason Kidd memberi pujian kepada Luka Doncic usai membawa timnya menang telak 102-77 atas Utah Jazz dalam Gim 5 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  20:45 WIB
Pemain Dallas Mavericks, luka Doncic - Sports illustrated
Pemain Dallas Mavericks, luka Doncic - Sports illustrated

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala Dallas Mavericks Jason Kidd memberi pujian kepada Luka Doncic usai membawa timnya menang telak 102-77 atas Utah Jazz dalam Gim 5 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA.

Menurut Kidd, Doncic sekilas terlihat seperti seseorang yang tak pernah absen dari seri tersebut.

Pertandingan di American Airlines Center, Texas, Senin (25/4) waktu setempat itu menjadi penampilan kedua Doncic di seri kali ini setelah sempat menepi karena cedera betis kiri dalam laga pemungkas musim reguler dan bintang asal Slovenia tersebut bermain gahar mengemas 33 poin dan 13 rebound.

"Untuk penampilan keduanya, ia terlihat seperti seseorang yang sudah bermain sepanjang seri," kata Kidd selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

"Pengkondisiannya, kerja kerasnya membantu pertahanan. Bila kita bicara rebound, dia adalah salah satu yang terbaik di tim ini dan ia menunjukannnya malam ini," ujarnya menambahkan.

Hasil kali ini menjadi kali pertama baik Mavericks maupun Jazz membukukan kemenangan dengan selisih di atas delapan poin yang sebelumnya selalu terjadi di empat gim pertama.

Kemenangan telak itu sekaligus membawa Mavericks unggul 3-2 dan berpeluang untuk melangkah melebihi putaran pertama playoff sejak terakhir kali melakukannya untuk menjadi juara pada 2011.

Tak hanya memimpin kemenangan Mavericks lewat angka-angka yang tercatat di statistik pertandingan, Doncic juga memaksa pemain senior Jazz Hassan Whiteside diusir dari lapangan pada pertengahan kuarter keempat.

Doncic yang menyerang ke pertahanan Jazz berusaha melakukan dunk tapi dihalang-halangi oleh Whiteside, yang berakhir membuat Doncic terlempar ke atas lapangan setelah kontak fisik.

Insiden itu berujung dua pelanggaran technical yang dijatuhkan langsung kepada Whiteside karena ia mendorong Dorian Finney-Smith sebelum beradu wajah dengan Reggie Bullock.

Finney-Smith dan Bullock juga dijatuhi technical foul, sementara Bullock harus meninggalkan lapangan bersama Whiteside karena itu pelanggaran serupa yang keduanya.

"Itu bukan sesuatu yang perlu dibesar-besarkan," kata Doncic menanggapi insiden itu.

"Ini playoff, Bung. Selalu ada hal yang bisa disoroti, tapi tadi bukanlah apa-apa. Saya mencoba dunk dan gagal. Hal semacam ini kerap terjadi di playoff," ujarnya melengkapi.

Hasil kali ini membuat Mavericks sudah dua musim beruntun memiliki keunggulan 3-2 di putaran pertama playoff, tapi tahun lalu gagal menuntaskan tugas melawan Los Angeles Clippers dan malah tersingkir di Gim 7.

Finney-Smith, yang di Gim 5 turut menyumbang 13 poin, berkelakar bahwa ia sudah lupa atas pengalaman tahun lalu tapi bersikeras kali ini timnya harus bisa menuntaskan pekerjaan ketika melakoni Gim 6 di markas Jazz pada Kamis (28/4) setempat.

"Saya bahkan tidak ingat hal itu," kata Finney-Smith sebelum kemudian menyunggingkan senyum.

"Saya tidak ingat tahun lalu. Apapun itu kami sudah menempatkan diri di posisi yang bagus. Sekarang kami hanya perlu menuntaskan pekerjaan di Utah," tutupnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top