Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Playoff NBA: Doncic Bawa Mavericks Unggul 3-2 dari Jazz

Luka Doncic bermain cemerlang untuk membawa Dallas Maverics memimpin 3-2 atas Utah Jazz di putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA.
Pemain Dallas Mavericks, luka Doncic/Sports illustrated
Pemain Dallas Mavericks, luka Doncic/Sports illustrated

Bisnis.com, JAKARTA - Luka Doncic bermain cemerlang untuk membawa Dallas Mavericks memimpin 3-2 atas Utah Jazz di putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA.

Bermain di American Airlines Center, Texas, Selasa (26/4/2022), Mavericks berhasil unggul setelah melumat Utah Jazz 102-77 di Gim 5

Doncic, yang baru menjalani penampilan keduanya pada playoff musim ini, mengemas dwiganda 33 poin dan 13 rebound. Poin ini meningkat setelah mencetak 30 angka serta 10 rebound dalam Gim 4 dua hari yang lalu.

Jalen Brunson menambahkan 24 poin demi melanjutkan peranan krusial yang sudah ia perlihatkan bagi Mavericks sepanjang seri ini, sementara Dorian Finney-Smith menyumbang 13 poin.

Jazz menjalani malam yang buruk dengan hanya mencapai konversi tembakan terbuka 37,7 persen, di mana Jordan Clarkson lah yang jadi pendulang angka terbanyak lewat 20 poin, diikuti Rudy Gobert yang mengemas 17 poin dan 11 rebound.

Mavericks sukses meredam penampilan bintang utama Jazz, Donovan Mitchell, yang dibatasi sembilan poin setelah hanya bisa mengkonversi empat dari 15 percobaan terbuka. Situasi itu diperburuk dengan cedera hamstring kiri yang diderita Mitchell pada akhir pertandingan, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan meyakinkan 52-36, Mavericks terus melaju hingga merasakan marjin keunggulan terbesar mereka 79-46 ketika Doncic melesakkan tripoin pada sisa waktu tiga menit 40 detik kuarter ketiga.

Keunggulan 81-55 yang dimiliki Mavericks saat mengawali kuarter pemungkas memberi kesempatan bagi Jason Kidd mengisitirahatkan Doncic pada separuh waktu awal periode itu.

Doncic baru melantai lagi ketika pertandingan menyisakan tujuh menit tapi tak sampai tiga menit kemudian ia ditarik keluar lagi bersama Brunson ketika marjin keungggulan 94-65 yang dimiliki Mavericks tampaknya tidak mungkin dikejar Jazz.

Mavericks selanjutnya akan bertandang ke Vivint Arena untuk Gim 6 pada Kamis (28/4) waktu setempat dan mungkin bakal mendapat keuntungan apabila hasil evaluasi cedera hamstring Mitchell bakal memaksanya absen dari Jazz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper