Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asia Championships 2022: Bagas-Fikri Langsung Kalah

Ganda putra, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri), tersingkir dari Badminton Asia Championships 2022.
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/PBSI  rn
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/PBSI rn

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra, Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri), tersingkir dari Badminton Asia Championships 2022.

Bagas-Fikri menyerah di babak pertama dari pasangan Jepang, Akira Koga / Taichi Saito, dengan 21-18, 17-21 dan 17-21.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, pada Selasa (26/11/2022), Fikri / Bagas tampil menekan sejak awal.

Juara All England 2022 itu mampu memimpin 6-2 dengan cepat. Namun, Fikri / Bagas justru keteteran ketika Koga / Saito berhasil menyamakan kedudukan.

Skor sempat sama kuat 6-6. Fikri / Bagas bisa keluar dari tekanan setelah mematahkan laju poin pasangan Jepang peringkat 23 dunia tersebut. Pasangan Indonesia itu pun berhasil memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Koga / Saito sempat berbalik memimpin 12-11. Namun, keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Fikri / Bagas mampu keluar dari tekanan dan kembali memimpin 14-12 dan 16-13. Momentum itu berhasil mereka manfaatkan untuk merebut kemenangan gim pertama 21-18 berdurasi 19 menit.

Pada gim kedua, perolehan poin berlangsung lebih ketat. Meski beberapa kali memimpin, Fikri / Bagas justru keteteran menjelang interval gim sehingga tertinggal 9-11.

Setelah berhasil menyamakan skor 13-13, Fikri / Bagas berhasil menguntit perolehan poin Koga / Saito dengan selisih tak sampai satu poin. Sayangnya perolehan poin pasangan Indonesia peringkat 20 dunia itu terhenti saat 17-18. Koga / Saito berhasil merebut kemenangan gim kedua dengan 21-17.

Fikri / Bagas kehilangan momentum pada awal rubber game. Mereka tertinggal 0-5 dalam waktu singkat. Mereka pun tertinggal 5-11 pada interval gim ketiga.

Fikri / Bagas memperkecil selisih poin menjadi 12-15 dan 14-16. Bahkan, dropshot Bagas, kesalahan antisipasi Koga, dan penempatan shuttlecock ke ruang kosong oleh pasangan Indonesia sempat membuat kedudukan berimbang 17-17.

Lagi-lagi laju perolehan poin Fikri / Bagas terhenti. Pengembalian Fikri saat adu drive dengan pasangan Jepang membuat Koga / Saito berhasil mendapatkan momentum untuk menambah poin. Dengan mendapatkan empat poin beruntun, gim ketiga berakhir 21-17 untuk kemenangan pasangan Jepang.

Dengan hasil ini, Koga / Saito berhasil melaju ke babak kedua atau babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Mereka bakal menghadapi ganda putra India unggulan ketiga turnamen, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, yang berhasil mengalahkan wakil Thailand, Apiluk Gaterahong / Natchanon Tulamok 21-13 dan 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler