Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara MotoGP Amerika Serikat, Enea Bastianini Bikin Bangga Indonesia

Enea Bastianini memenuhi janjinya untuk membuat bangga Indonesia setelah menjadi juara MotoGP Amerika Serikat.
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing
Pembalap MotoGP Gresini Racing Tim, Enea Bastianini / Gresini Racing

Bisnis.com, JAKARTA - Enea Bastianini memenuhi janjinya untuk membuat bangga Indonesia setelah menjadi juara MotoGP Amerika Serikat.

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi juara MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The America (COTA), Senin (11/4/2022).

Kemenangan itu juga sesuai dengan janji Enea Bastianini untuk membuat bangga Indonesia.

Enea Bastianini memang banyak didukung brand asal Indonesia seperti Federal Oil hingga Wonderful Indonesia.

Kini Eneas Bastianini kembali ke puncak klasemen MotoGP setelah meraih hasil buruk di GP Argentina.

Kembalinya Enea Bastianini ke puncak klasemen diapresiasi oleh Executive Chairmain PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) & PT Federal Karyatama (PT FKT) Deepankar Banerjee.

"Sangat istimewa untuk dua kemenangan di awal musim. Tentu saja membuat kami semua di Federal Oil senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing. Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif," kata Banerjee dalam keterangan resminya.

Bastianini memuncaki klasemen dengan 61 poin, disusul Alex Rins dari Suzuki Ecstar dengan 56 poin dan posisi tiga ada Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dengan 50 poin.

Mengawali balapan MotoGP Amerika Serikat dari posisi lima, Enea Bastianini tampil dengan penuh percaya diri.
Apalagi lima pebalap terdepan semuanya diisi pebalap yang menggunakan Ducati. Pembalap asal Italia itu juga sudah mendapatkan feeling balapan di GP Amerika Serikat.

Pembalap asal Italia itu mengakui apa yang terjadi di GP Amerika sesuai dengan rencana meski pada awal balapan sempat mengalami kesulitan.

"Pada awalnya,saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin," ucap Enea Bastianini.

"Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras. Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller. Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya," kata Enea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler