Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Isyaratkan Kembali Mengaspal di MotoGP Amerika

Setelah melewatkan seri MotoGP Argentina, Marc Marquez bakal kembali membalap saat MotoGP Amerika Serikat.
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport
Pebalap MotoGP, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melewatkan seri MotoGP Argentina, Marc Marquez bakal kembali membalap saat GP Amerika Serikat.

Juara enam kali MotoGP, Marc Marquez, punya kans untuk kembali beraksi di GP Amerika Serikat, Senin (11/4/2022).

Marc Marquez mendapatkan izin untuk berlaga menyusul pemulihan dari penglihatan ganda yang ia alami akibat kecelakaan dalam MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret lalu.

Marquez tidak turun dalam balapan di GP Indonesia setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan. Pembalap Repsol Honda tersebut juga absen di GP Argentina akhir pekan lalu.

Pada kecelakaan di Mandalika, pembalap berusia 29 tahun itu mengalami episode baru cedera matanya setelah didiagnosis mengalami gegar otak.

Namun, dalam sebuah pernyataan tertulis, Honda mengonfirmasi bahwa Marquez akan kembali setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya.

"Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya," kata Marquez dikutip dari Reuters pada Rabu, 6 April 2022.

"Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina, jadi saya di sini bukan untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor ini akhir pekan nanti," ucapnya.

MotoGP Amerika menjadi seri keempat musim 2022. Marc Marquez yang menjadi salah satu penantang gelar juara musim ini, berada di peringkat ke-15 klasemen MotoGP dengan koleksi 11 poin dari satu balapan yang ia selesaikan di seri perdana GP Qatar.

Aleix Espargaro, pembalap Aprilia, menjadi pemimpin klasemen sementara menjelang bergulirnya seri MotoGP Amerika.

Kemenangan di Argentina membuat Espargaro mengoleksi 45 poin atau berselisih tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Brad Binder, pembalap tim KTM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler