Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Open 2022: Ganda Campuran dan Tunggal Indonesia Siap Tempur

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto mengungkapkan kondisi anak-anak asuhnya belum 100 persen bugar tetapi sudah siap tempur dalam turnamen Korea Open 2022.
Ganda campuran Adnan Maulana / Mychelle Chrystine Bandaso /Twitter
Ganda campuran Adnan Maulana / Mychelle Chrystine Bandaso /Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto mengungkapkan kondisi anak-anak asuhnya belum 100 persen bugar tetapi sudah siap tempur dalam turnamen Korea Open 2022 pada 5-10 di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Nova menuturkan bahwa kondisi tim belum sepenuhnya bugar setelah melakoni dua hingga tiga turnamen Eropa dalam lima pekan terakhir. Kondisi makin diperparah dengan perbedaan zona waktu dari Eropa ke Asia, yang membuat tim pelatih harus pintar menyiasati menu latihan yang diberikan.

“Buat Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle, ini akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa. Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur,” ucap Nova dalam keterangan tertulis PBSI, Senin.

Ia juga mengakui bahwa porsi latihan menjelang Korea Open 2022 juga tidak maksimal sehingga tim pelatih hanya fokus memberikan menu latihan yang dapat menjaga kondisi para pemain agar tidak terlalu menurun.

Selain itu, Nova mengatakan bahwa dirinya juga berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya setelah hasil kurang memuaskan pada tur Eropa.

“Semoga di Korea ini mereka bisa berbicara lebih banyak. Untuk kendala ada di masalah jetlag setelah dari Eropa, jam tidurnya terganggu karena perbedaan waktunya lumayan signifikan di sini,” tutur dia.

Sementara itu, Irwansyah yang mendampingi tim tunggal putra mengatakan bahwa persiapan Jonatan Christie dan kolega untuk Korea Open 2022 sudah baik dan berharap pemainnya bisa bermain maksimal.

“Persiapan Jojo (Jonatan Christie), Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito) sudah bagus. Kami terus menjaga fokusnya dan juga fisiknya agar tetap stabil. Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat. Semoga di sini semua bisa bermain semaksimal mungkin,” ucap Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler