Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Basket Panggil 23 Pemain untuk Pelatnas SEA Games 2021

Timnas basket Indonesia telah memanggil 23 nama untuk dipersiapkan menuju SEA Games 2021 di Vietnam.
Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia, Brandon Jawato / Antara
Pemain naturalisasi timnas basket Indonesia, Brandon Jawato / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia telah memanggil 23 nama untuk dipersiapkan menuju SEA Games 2021.

Dari 23 nama yang dirilis, mayoritas merupakan pemain-pemain senior yang sudah biasa memperkuat timnas Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional.

Sebut saja pemain-pemain kenyang pengalaman seperti Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Arki Dikania Wisnu, dan Hardianus Lakudu.

Para pemain senior tersebut dikombinasikan dengan juniornya seperti lain Yudha Saputera, Ali Bagir, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi, Hendrick Yonga, dan Dame Diagne.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) juga sengaja mendatangkan langsung pemain-pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti pelatnas timnas basket dalam menatap SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam akun Instagram resmi Perbasi, pemain-pemain luar negeri tersebut adalah Derrick Michael yang sedang mengikuti NBA Global Academy, pemain naturalisasi yang bermain di NBA G-League Marques Bolden, Brandon Jawato yang bermain dalam liga basket Jepang.

Ada juga Agassi Goantara yang sedang studi di Spanyol, dan pemain muda Fatih Respati yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Sementara itu, pemain naturalisasi Lester Prosper dipastikan absen karena masih terikat kontrak dengan klubnya di Liga Taiwan.

Kegiatan pelatnas untuk SEA Games akan dimulai 11 April di Jakarta. Pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas ini tidak hanya dipersiapkan untuk SEA Games 2021, tetapi juga FIBA Asia Cup 2022 pada Juli mendatang.

Menyoal target di Vietnam, PP Perbasi menargetkan timnas basket 5x5 putra Indonesia menembus final atau setidaknya meraih perak SEA Games 2021.

Hal itu untuk mengulang pencapaian timnas basket di SEA Games Filipina 2019.

Berikut daftar pemain pelatnas timnas basket SEA Games 2021

Andakara Prastawa, Hardianus Lakudu, Yudha Saputera, Widyanta Teja, Arki Dikania Wisnu, Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, Agassi Goantara. Kemudian Muhammad Arighi, Aldy Izzatur, Sulthan Fauzan, Marques Bolden, Vincent Kosasih, Kelvin Sanjaya, Kevin Yonas Sitorus, Juan Laurent, Ali Bagir, Fatih Respati, Dame Diagne, Yesaya Saudale, Hendrick Yonga, Serigne Kane, Derrick Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper