Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangis Haru Pecah Usai Amartha Hangtuah Pastikan Tempat di Play-off IBL 2022

Kegembiraan menyelimuti skuad Amartha Hangtuah setelah merebut tiket ke babak 8 besar alias play-off IBL 2022.
Amartha Hangtuah lolos play-off IBL 2022 / Media Amartha Hangtuah
Amartha Hangtuah lolos play-off IBL 2022 / Media Amartha Hangtuah

Bisnis.com, JAKARTA - Kegembiraan menyelimuti skuad Amartha Hangtuah setelah merebut tiket ke babak 8 besar alias play-off IBL 2022.

Amartha Hangtuah melenggang ke babak play-off IBL 2022 setelah mengalahkan Prawira Bandung dalam laga dramatis, Senin (29/3/2022).

Setelah bersaing dengan ketat, Amartha Hangtuah menang tipis 83-82 atas Prawira Bandung melalui babak overtime. Amartha Hangtuah pun melengkapi slot delapan tim yang akan berlaga di play-off IBL 2022.

Presiden Amartha Hangtuah Gading Joedo bangga dengan pencapaian anak asuh Antonius Ferry Rinaldo dan memenuhi target lolos ke play-off.

"Alhamdulillah, kami akhirnya bisa memenuhi target seperti yang diungkapkan usai drawing pembagian grup lalu," kata Gading Joedo.

Amartha Hangtuah sempat tertinggal sembilan angka dari Prawira Bandung saat memasuki kuarter kempat.

Namun perjuangan gigih yang tak kenal lelah akhirnya terbayar dengan kemenangan. Sebuah tip in dari LaQuavius Cotton saat overtime tersisa kurang dari satu menit mengunci kemenangan Hangtuah.

"Hasil (melawan Prawira) ini membuktikan kami tidaklah inferior dan siap bersaing, seperti pernah saya katakan awal musim," ujar Eddi Danusaputro, Chairman Amartha Hangtuah.

Rasa haru juga meliputi para pemain Amartha Hangtuah. Selepas buzzer tanda waktu pertandingan habis berbunyi, para pemain langsung menumpahkan emosi mereka dengan menghampiri penonton.

Setelah melalui pertandingan yang sengit dan berat, akhirnya Hangtuah sukses menjungkalkan Prawira.

"Terharu banget sama teman-teman di tim, coaching staff, manajemen, sama satu lagi penonton Hangtuah yang menurut saya paling the best di IBL. Saya yakin kita bisa lebih dari sekadar lolos play-off. Juarakan!” ucap Fisyaiful Amir, pemain Amartha Hangtuah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper