Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bogor LavAni, Tim Milik SBY, Jadi Juara PLN Mobile Proliga 2022

Bogor LavAni mengalahkan juara Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-2 dan menjadi juara kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2022  |  22:23 WIB
Bogor LavAni, tim debutan milik Susilo Bambang Yudhoyono, menjadi juara kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.
Bogor LavAni, tim debutan milik Susilo Bambang Yudhoyono, menjadi juara kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim debutan milik Susilo Bambang Yudhoyono, Bogor LavAni, menjadi juara kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022.

Bogor LavAni mengalahkan juara Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-2 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada Minggu (27/3/2022), mengutip Tempo.co.

Bogor LavAni yang sempat tertinggal dua kali akhirnya menang 25-27, 25-19, 20-25, 25-18, 15-10. Pertandingan berjalan ketat sejak set perdana.

Kedua tim silih berganti memimpin perolehan angka sebelum Surabaya Bhayangkara Samator unggul tipis 8-7 pada technical time out pertama.

Setelah itu, Samator secara umum mampu menjaga momentum keunggulan meski Lavani dengan ulet terus menempel bahkan beberapa kali menyamakan kedudukan.

Duel alot terus berlangsung hingga kedua tim sama-sama menyentuh angka 24-24 sehingga terjadi deuce.

Pada momen genting tersebut, Samator tampil lebih fokus hingga mampu menciptakan margin dua poin untuk menutup set pertama dengan skor 27-25.

Memasuki set kedua, momentum sedikit berubah karena Bogor LavAni dapat dengan leluasa mengendalikan ritme pertandingan.

Setelah unggul 8-6 pada technical time out pertama, Doni Haryono dan kolega mampu terus menjauh hingga memimpin enam angka pada kedudukan 16-10.

Tren positif itu pun mampu dijaga dengan baik oleh LavAni untuk menutup set kedua dengan skor 25-19 sehingga membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Pada set ketiga, giliran Samator yang mampu mengontrol jalannya laga. Sejak keluar dari tekanan, sang juara bertahan terus memimpin perolehan angka.

Sejatinya, LavAni masih mampu menempel hingga kedudukan 14-15. Akan tetapi, gap poin kembali melebar selepas technical time out kedua.

Samator pun sukses menutup set ketiga dengan skor akhir 25-20 yang membuat mereka memimpin 2-1. Artinya, mereka butuh satu set lagi untuk jadi juara.

Namun, momentum kembali berubah pada set keempat. LavAni lagi-lagi menunjukkan penampilan impresif sehingga mampu unggul jauh 16-9.

Tertinggal jauh, Sigit Ariwidodo selaku kepala pelatih Samator memutuskan untuk melakukan rotasi dengan menarik sejumlah pemain utamanya.

LavAni pun makin leluasa hingga akhirnya menutup set keempat dengan skor 25-18 yang membuat kedudukan sama kuat 2-2 dan pemenang laga harus ditentukan via set kelima.

Memasuki set penentuan, Bogor LavAni sukses melanjutkan tren positif dan berhasil unggu 6-3 yang membuat Surabaya Bhayangkara Samator langsung mengambil time out.

Upaya Samator untuk memutus momentum lawan itu ternyata tak berhasil. LavAni masih tak terbendung dan justru memperlebar margin jadi unggul 8-3.

Setelah berpindah sisi lapangan, Samator sempat mendapat angin untuk mempertipis jarak dari sang lawan.

Akan tetapi, LavAni masih mampu keluar dari tekanan dan akhirnya menutup set kelima dengan skor 15-10

Dengan demikian, Bogor LavAni berhak tampil sebagai juara kategori putra Proliga 2022. Ini jadi pencapaian tersendiri mengingat status mereka sebagai tim debutan.

Sebelumnya, Jakarta BNI 46 merebut posisi ketiga dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dengan skor 3-1 (25-23, 25-23, 22-25, 25-23).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby bola voli Proliga

Sumber : tempo.co

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top