Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil All England 2022: Marcus/Kevin 'Minions' Menang, Lolos ke Semifinal

Pasangan berjuluk Minions itu berhasil melewati hadangan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty pada babak perempat final All England 2022.
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube
Ganda putra Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di BWF World Tour Finals 2021/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo (Marcus / Kevin) berhasil merebut satu tiket babak semifinal All England 2022.

Pasangan berjuluk Minions itu berhasil melewati hadangan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty pada babak perempat final lewat dua gim langsung 24-22 dan 21-17, mengutip Tempo.co.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Jumat (18/3/2022), Minions mengalami kesulitan pada awal gim pertama. Unggulan pertama turnamen itu dipaksa melambungkan shuttlecock untuk meladeni permainan menyerang pasangan India tersebut. Marcus / Kevin pun tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Minions berusaha mengubah strategi untuk tampil lebih menekan untuk mendekati perolehan poin pasangan India. Beberapa kali terjadi adu drive yang membuat skor berselisih 13-12.

Namun, Rankireddy dan Shetty tak langsung membiarkan Minions menemukan ritme permainannya. Hasilnya, mereka sempat unggul 20-15 dan membuka peluang kesempatan meraih kemenangan gim pertama.

Di bawah tekanan, Marcus / Kevin justru bermain lebih dinamis. Beberapa pukulan smash Kevin beberapa kali gagal dikembalikan. Lima poin beruntun membuat Minions menyamakan kedudukan.

Terjadi dua kali seting sebelum dua kesalahan pasangan India memberi kesempatan Marcus / Kevin merebut kemenangan 24-22.

Pada gim kedua, Marcus / Kevin tak mengendurkan tekanan. Mereka mengajak pasangan nomor delapan dunia itu bermain bola-bola cepat dan pendek. Setelah melalui perolehan poin yang ketat, Minions berhasil mendapatkan keunggulan pada interval gim kedua dengan 11-9.

Rankireddy / Shetty menerapkan strategi permainan dengan bermain melebar. Keputusan itu membuat mereka bisa menjaga jarak poin 13-11 dan 14-13 dari Minions.

Namun, Marcus / Kevin meladeninya dengan permainan cepat dan berkali-kali mengajak ganda India beradu drive. Itu membuat Minions bisa mempertahankan keunggulan hingga merebut kemenangan gim kedua dengan 21-17.

Hasil ini membuat Minions memperpanjang rekor kemenangan atas pasangan India tersebut menjadi 11-0. Di babak semifinal All England 2022, mereka akan menghadapi Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hafiyyan
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler