Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Detik-detik Insiden Marc Marquez Keluar Lintasan MotoGP Mandalika

Marc Marquez keluar lebih cepat setelah mengalami lowside di Tikungan 11.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA -Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, yang menempati urutan ketiga di FP1, mengalami beberapa penurunan di tahap awal, termasuk momen leg-off saat berada Tikungan 7.

Juara Dunia MotoGP tersebut kemudian keluar lebih cepat setelah mengalami lowside di Tikungan 11. Itu membuat juara dunia delapan kali itu berada di urutan ke-22.

Akun instagram resmi MotoGP membagikan saat Marc Marquez mengalami insiden tersebut. Dalam video tersebut, motor yang dikemudikan Marquez melesat cepat keluar lintasan.

Sementara Marc harus berguling sebanyak tiga kali di tumpukan kerikil yang berada di pinggir lintasan MotoGP.

"Berguling melewati kerikil di Tikungan 11! Ini adalah kecelakaan yang menggagalkan kesempatan Marc Márquez untuk masuk 10 besar di #MotoGP FP2! Syukurlah, Marc baik-baik saja!," demikian ditulis @MotoGP yang dikutip, Jumat (18/3/2022).

Sementara itu, Pemenang GP Qatar Enea Bastianini juga bernasib sama. Dia mengalami kecelakaan kecelakaan, tetapi catatan waktunya mampu bertahan di tempat kelima. Bendera kuning sempat dikibarkan ketika Bastianini dan Marquez mengalami kecelakaan.

Jadwal latihan bebas ketiga MotoGP Mandalika akan digelar pada Sabtu, (19/2/2022). Setelahnya, para pembalap akan memacu motornya pada sesi kualifikasi.

Adapun Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika pada Jumat, (18/3/2022).

Fabio Quartararo mencatatkan waktu putaran terbaik dengan 1 menit 31,608 detik. Rekan satu timnya, Franco Morbidelli, menjadi pembalap terbaik kedua dengan selisih waktu 0,030 detik dari Quartararo. Kedua pembalap Yamaha itu dibuntuti deretan pembalap Ducati seperti Johann Zarco, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

Dengan demikian, Quartararo berhasil mengalahkan catatan Pol Espargaro pada sesi latihan pagi yang mencatatkan waktu 1 menit 33,499 detik. Pembalap Prancis itu juga berhasil memperbaiki posisinya dari urutan ke-16 pada latihan bebas pertama, seperti dikutip dari Tempo.co pada Jumat (18/3/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler