Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur NTB Yakin Wisatawan Bakal Puas Setelah Berkunjung ke Mandalika

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah optimistis wisatawan akan puas setelah hadir dalam perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika.
Kepala BNPB Suharyanto dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau lokasi sirkuit Mandalika (Akbar Evandio)
Kepala BNPB Suharyanto dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau lokasi sirkuit Mandalika (Akbar Evandio)

Bisnis.com, PRAYA — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah optimistis wisatawan akan puas setelah hadir dalam perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika.

Penyebabnya, dirinya mengatakan banyak spot menarik untuk melakukan swafoto (selfie) yang turut menjadi salah satu kegemaran masyakarat saat mengunjungi suatu tempat.

“Banyak [spot menarik] NTB ini ada banyak, apalagi pulau Lombok mulai dari Gili Trawangan, Rinjani, Sembalun, Pulau Moyo, Gunung Tambora pokoknya banyak sekali,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (16/3/2022).

Bahkan, Zulkieflimansyah meyakini bahwa ekonomi dari pariwisata tergerak dari kegemaran berswafoto.

“Ekonomi kita ini driven by selfie (bergerak melalui swafoto). Jadi lokasi spot berswafoto seperti patung pak Jokowi di Mandalika, 360, ornamen lainnya ada banyak sekali karena pulau ini kaya dengan lokasi-lokasi eksotis,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga memprediksi patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sirkuit Mandalika, Speed Jokowi, akan menjadi ornamen yang banyak dikunjungi masyarakat untuk berswafoto saat MotoGP Mandalika 2022.

"Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang ingin berfoto, apalagi ini [ornamen] tentunya akan lebih ramai lagi dan bisa menjadi spot yang sangat favorit sebagai tempat foto masyarakat nantinya," katanya.

Sekadar informasi, Patung Speed Jokowi sudah terpasang di area Sirkuit Mandalika, Minggu (13/3/2022).

Patung Patung logam Presiden Jokowi sedang menaiki sepeda motor custom itu merupakan hasil karya seniman asal Bali, I Nyoman Nuarta.

Patung Jokowi tersebut terbuat dari bahan dasar kuningan dan tembaga serta struktur besi anti karat. Zulkieflimansyah menganggap patung Speed Jokowi sebagai inspirasi.

"Ornamen ini menggambarkan suatu inspirasi, Pak Jokowi yang kerjanya cepat dapat kita jadikan inspirasi," ujarnya.

Sementara itu, MotoGP Mandalika yang akan digelar 18-20 Maret 2022, Zulkieflimansyah mengakui senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan langsung balapan di Sirkuit Mandalika.

"Tiket hari yang ketiga sudah sold out karena antusiasme masyarakat lokal yang cukup tinggi, kami Pemerintah Provinsi NTB berterima kasih diberikan kesempatan masyarakat untuk menonton di sisi kiri dan di sisi lain," tutur Zulkieflimansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper