Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditargetkan Masuk Final di Sea Games Vietnam, Ini Respon Perbasi

Perbasi siap memenuhi target yang dibebankan pemerintah kepada timnas saat berlaga Sea Games 2022 Vietnam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  19:16 WIB
Bola Basket
Bola Basket

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) siap memenuhi target yang dibebankan pemerintah kepada timnas saat berlaga Sea Games 2022 Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Timnas bola basket putra Indonesia ditargetkan bisa keluar sebagai finalis, baik untuk kategori 5x5 maupun 3x3.

Sebagai langkah awal, PP Perbasi telah membentuk manajemen dan ofisial tim untuk mengawal perjuangan timnas bola basket putra di Sea Games.

“Ini bagian dari upaya kami menjawab target pemerintah kepada PP Perbasi bahwa timnas bola basket putra harus menjadi finalis di Sea Games Hanoi. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena Sea Games ini bagian dari persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022," jelas Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam siaran pers, Rabu (9/3/2022).

PP Perbasi sebelumnya telah menunjuk Jeremy Imanuel Santoso sebagai manajer timnas putra untuk 5x5, Ferri Jufry sebagai asisten manajer, Rajko Toroman sebagai Direktur Teknik, serta Milos Pejic sebagai pelatih kepala.

Milos mengaku senang mendapat kepercayaan itu. Baginya, ini menjadi tanggung jawab besar dalam kariernya sebagai pelatih.

“Ini tanggung jawab yang besar bagi saya untuk memimpin timnas dalam event sebesar SEA Games. Saya cukup senang juga karena Coach Toro (Rajko Toroman) akan membantu saya," ucap Milos.

Milos selanjutnya akan mengumpulkan semua pemain yang sudah ada dalam daftar untuk segera memulai pemusatan latihan (TC) pada April nanti.

“Kami akan persiapan selama empat pekan dan juga akan melakukan beberapa uji coba. Tujuan awal adalah menyiapkan tim sebaik mungkin dan setelah itu mempersiapkan untuk meraih medali," ujar pelatih yang juga menangani Indonesia Patriots di IBL 2022 itu.

Capaian terbaik timnas basket 5x5 putra Indonesia di SEA Games hanya bisa mencapai final dan meraih medali perak, yakni pada edisi 2001, 2007, 2015, dan 2017. Pada edisi 2019, Garuda terhenti di semifinal usai kalah dari Vietnam.

Sementara di kategori 3x3, timnas putra meraih perak saat nomor tersebut pertama kali dipertandingkan di SEA Games 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket Sea Games 2021

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top