Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final BATC 2022, Hebat! Tim Putri Indonesia Juara BATC 2022

Hasil final Kejuaraan Bulu tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022), tim putri Indonesia menjadi juara setelah di partai puncak mengalahkan Korea Selatan.
Tim putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2022. Tim Putri Indonesia untuk pertama kali menjuarai BATC. /Instagram PBSI
Tim putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2022. Tim Putri Indonesia untuk pertama kali menjuarai BATC. /Instagram PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Kejuaraan Bulu tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Teams Championships (BATC 2022), tim putri Indonesia menjadi juara setelah di partai puncak mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022).

Tim putri bermain lebih dahulu dengan menghadapi Korea Selatan, mulai 09.00 WIB. Untuk sementara Indonesia memimpin 2-1.

Inilah hasil lengkap tim putri:

Partai Pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yujin: menang 21-9, 21-10 (skor sementara 1-0)

Gregoria Mariska merebut partai pertama ini dalam waktu 26 menit. Pada game pertama ia tampil sangat dominan: langsung memimpin sejak awal dan akhirnya menang 21-9.

Pada game kedua, dominasi pemain tunggal putri Indonesia itu berlanjut. Ia sempat meraih empat dan lima poin secara beruntun. Gregoria terus memimpin dan raihan poinnya tak pernah terkejar hingga menutup laga dengan 21-9.

Partai kedua: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Baek Ha Na/Seong Seung Yeon: kalah 15-21, 21-14, 14-21 (skor sementara 1-1).

Pasangan ganda putri Indonesia ini menyerah setelah berjuang dalam tiga game yang berlangsung selama 1 jam 5 menit.

Pada game pertama Febriana/Amalia tampil tertekan. Setelah posisi 1-1, mereka terus tertinggal dan tak pernah bisa mengejar lawannya hingga akhir. Keduanya takluk 15-21.

Pada game kedua, mereka bangkit. Lewat pertarungan ketat, yang diwarnai dua skor sama, Febriana/Amalia akhirnya bisa memaksakan dimainkannya game ketiga dengan kemenangan 21-14.

Dalam game penentuan, Febriana/Amalia terus tertekan. Sempat dua kali menyamakan kedudukan, keduanya akhirnya kalah 14-21.

Partai ketiga: Putri Kusuma Wardani vs Lee Se Yeon: menang 21-10, 21-18 (kedudukan sementara 2-1)

Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia unggul 2-1. Pemain Indonesia berperingkat 76 ini menang dua game atas lawannya yang berperingkat 215 setelah bermain selama 36 menit.

Pada game pertama, Putri KW terus memimpin sejak posisi 1-1. Raihan poinnya tak bisa dikejar Lee Se Yeon hingga akhir. Ia menang 21-10.

Di game kedua, dominasi Putri kembali terlihat di awal. Namun, ia kemudian ditekan lawan, sehingga nialianya disamakan pada posisi 12-12, 15-15, 17-17, 18-18. Dua poin beruntun akhirnya mengantar Putri akhirnya memastikan Indonesia memimpin dengan kemenangan 21-18.

Partai keempat: Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari bermain baik untuk mengalahkan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan dua set langsung 23-21, 21-11 untuk mengubah kedudukan 3-1 sekaligus membawa Tim Putri Indonesia juara BATC 2022 untuk pertama kalinya.

Partai kelima: Stephanie Widjaja vs Lee Lee Seo Jin.

Untuk tim putra baru akan bermain pada sore hari. Chico Aura Dwi Wardoyo cs akan menghadapi Malaysia mulai 15.00 WIB.

Bagi tim putri, ini akan jadi kali pertama mereka berlaga di final. Torehan terbaik sebelumnya, pada 2018, saat mereka terhenti di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler