Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro Tiru Gaya Emak-Emak Bonceng Empat Orang

Bahkan, pentolan dari tim Aprilia Racing ini pun tidak mau kalah dengan mencoba aksi tersebut di paddock MotoGP Sirkuit Mandalika. Hal tersebut terlihat pada unggahannya di Instagram.
Aleix Espargaro/MotoGP
Aleix Espargaro/MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap asal Spanyol Aleix Espargaro mengungkapkan rasa takjubnya dengan situasi di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dikutip melalui instagram pribadi @aleixespargaro, dirinya terkejut ketika melihat ibu-ibu yang bisa membonceng empat penumpang saat mengendarai sepeda motor.

Bahkan, pentolan dari tim Aprilia Racing ini pun tidak mau kalah dengan mencoba aksi tersebut di paddock MotoGP Sirkuit Mandalika. Hal tersebut terlihat pada unggahannya di Instagram @aleixespargaro yang memasang perbandingan foto dirinya dengan aksi ibu-ibu tersebut.

Namun, apabila ibu-ibu yang dimaksud olehnya membonceng empat anak dalam satu motor, Aleix Espargaro mencoba aksi bonceng tiga. Bersama dua ofisial Aprilia Racing, dirinya mengabadikan foto itu di feed Instagramnya.

“The power of Emak-Emak MotoGP version! Jangan ditiru di rumah, hanya ada di Indonesia! (diikuti emoji tawa dan tangan kelingking dan jempol) #IndonesianStyle #Indonesia,” tulisnya, dikutip dari Instagram @aleixespargaro, Jumat (11/2/2022).

Tidak hanya itu, Aleix Espargaro juga mengikuti gaya bicara warganet Indonesia. Kakak dari Pol Espargaro itu membubuhkan keterangannya dalam fotonya The Power of Emak-Emak.

Selain itu, Pebalap berusia 32 tahun tersebut juga terkesima dengan keindahan yang ada di Sirkuit Mandalika. Meskipun, dirinya juga merasa sirkuit tersebut sebagai lintasan yang aneh.

Hal ini dikarenakan, Sirkuit Mandalika memiliki karaktersitik yang berbeda dari kebanyakan sirkuit, terutama di Eropa.

“Saya bersepeda di Sirkuit Mandalika, saya juga sudah berkeliling di sana. Itu sirkuit yang indah, tetapi aneh. Karena berbeda dari sirkuit-sirkuit yang biasa ada di Eropa,” ujarnya.

Pembalap kelahiran Granollers, Spanyol 1989 itu menyebutkan Sirkuit Mandalika tergolong cukup lebar untuk dijadikan sebuah trek balap motor. Meski begitu, dirinya menyebutkan tidak sabar untuk segera melintas di Sirkuit Mandalika ini.

Menurutnya, banyaknya belokan di lintasan membuat Sirkuit Mandalika menjadi salah satu daya tarik sirkuit yang terletak di daerah Kuta, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

“Trek Sirkuit Mandalika sangat lebar, dengan banyak perubahan arah di kecepatan tinggi, begitu menarik untuk dicoba,” katanya.

Sekadar informasi, para pembalap MotoGP sudah melakukan uji coba tes pramusim di Sirkuit Mandalika mulai Jumat (11/2/2022), termasuk Aleix Espargaro. Tes pramusim di Sirkuit Mandalika juga masih berlanjut dua hari ke depan hingga Minggu, 13 Februari 2022.

Di dua sesi awal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro masih belum beranjak dari peringkat ke-11. Di sesi pembuka, pembalap 32 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 48.043 detik. Sementara di sesi kedua, catatan waktunya juga tidak jauh berbeda dari sesi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper