Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Tes Pramusim di Mandalika, Tim Ducati Keluarkan Motor Baru

Tim Ducati Lenovo mengumumkan motor baru mereka jelang tes pramusim di sirkuit Mandalika musim 2022.
Tim Ducati di balapan MotoGP 2022 yang diisi Franscesco Bagnaia dan Jack Miller/Twitter Ducati
Tim Ducati di balapan MotoGP 2022 yang diisi Franscesco Bagnaia dan Jack Miller/Twitter Ducati

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Ducati Lenovo mengumumkan motor baru mereka jelang tes pramusim di sirkuit Mandalika musim 2022.

Dari lama resmi MotoGP, pabrikan asal Italia ini memperlihatkan motor baru mereka dengan duo pebalapnya Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Motor baru tim Ducati Lenovo ini hampir sama dengan musim lalu, yang menjadi pembeda adalah warna merah yang dominan di tahun ini.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali yang menerangkan motor musim 2022 nanti dilengkapi teknologi yang mempuni dari tim Lenovo untuk menganalisis data pada saat di lintasan

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP kami, motor Desmosedici GP tim pabrikan akan memiliki warna merah Ducati yang baru, warna yang sama dengan motor yang kami jual kepada pelanggan kami yang bersemangat,” ujar Domenicali dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Lenovo juga ada di pihak kami. Selain menjadi mitra utama tim pabrik, ini juga merupakan mitra teknologi penting yang dengannya kami telah mencapai tujuan penting seperti mempercepat pengumpulan dan analisis data yang memungkinkan kami meningkatkan proses pengambilan keputusan di lintasan,” lanjutnya.

Bukan hanya CEO dari Ducati, duo pebalap tim Ducati Lenovo juga merasa senang dengan motor baru yang akan mereka pakai di gelaran MotoGP 2022 nanti.

Runner up musim lalu, Bagnaia memuji motor yang akan ditungganginya. Pecco begitu biasa disapa langsung mencanangkan target juara dunia MotoGP.

“Saya merasa baik dengan tim saya, dan saya yakin kami bisa melakukan hal-hal hebat bersama. Desmosedici GP dengan warna baru ini bahkan lebih cantik, dan saya tidak sabar untuk kembali membalap dengannya."

"Target musim ini adalah, seperti biasa, untuk terus berkembang dan kompetitif di setiap balapan. Kami akan bertujuan untuk membawa gelar pembalap MotoGP, serta gelar tim dan pabrikan, kembali ke Borgo Panigale,” tutur pebalap asal Italia itu.

Rekan Bagnaia, Jack Miller juga tidak sabar dan mengungkapkan rasa senang bisa masuk di tahun kedua bersama Ducati.

“ini akan menjadi tahun kedua saya dengan Tim Lenovo Ducati, sekelompok orang yang sangat menyukai Motorsports, dan saya merasa beruntung menjadi bagian darinya. Menjadi pebalap pabrikan Ducati adalah sebuah kebanggaan, dan itu berarti mendapat dukungan dari banyak penggemar, tidak hanya di Italia tetapi juga di seluruh dunia,” pungkas pebalap asal Australia ini.

Perlu diketahui tim Ducati Corse berhasil merengkuh gelar juara Tim dan Konstruktor pada pagelaran MotoGP 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler