Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditimpa Badai Covid-19, Seluruh Pertandingan IBL 2022 Hari ini Dibatalkan

Badai Covid-19 membuat seluruh pertandingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang dijadwalkan digelar pada hari ini, Rabu, di C-Tra Arena, Bandung diputuskan ditunda.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Badai Covid-19 membuat seluruh pertandingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang dijadwalkan digelar pada hari ini, Rabu (2/2/2022), di C-Tra Arena, Bandung diputuskan ditunda.

Setelah Indonesia Patriots dan Pelita Jaya, badai Covid-19 kini menerpa tim-tim lain, di antaranya Dewa United Surabaya, Bumi Borneo Basketball Pontianak dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi liga, mereka yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 1 Februari adalah Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United), Arion Thio dan Raymond Shariputra (Bumi Borneo), serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei (Satria Muda).

Setelah temuan tersebut, operator liga pun memutuskan untuk melakukan tes ulang PCR kepada seluruh peserta sebagai upaya mitigasi risiko penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

“Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan," kata dokter IBL Panudju.

Empat pertandingan yang ditunda hari ini adalah laga yang mempertemukan Pacific Caesar vs Dewa United, West Bandits vs Evos Thunder, Bumi Borneo vs Amartha Hangtuah dan Satria Muda vs Bali United.

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, 18 personel Indonesia Patriots juga terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tidak bisa mengikuti pertandingan seri Bandung IBL 2022.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada Selasa kemarin juga mengumumkan ada enam pemainnya yang terinfeksi Covid-19. Mereka adalah Fernando Fransco Manangsang, Govinda Julian Saputra, Muhammad Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Vincent Rivaldi Kosasih dan Abiyyu Ramadhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper