Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Final Australian Open 2022: Nadal vs Mevedev, Siapa Menang?

Final tunggal putra Australian Open 2022 akan mempertemukan Rafael Nadal vs Daniil Medvedev. Pertandingan final Australian Open 2022 nanti akan sangat bersejarah buat Nadal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  03:10 WIB
Rafael Nadal - Tennis World USA
Rafael Nadal - Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA - Final tunggal putra Australian Open 2022 akan mempertemukan Rafael Nadal vs Daniil Medvedev.

Pertandingan nanti akan sangat bersejarah buat Nadal yang sedang berupaya memecahkan rekor 21 gelar Grand Slam untuk mengungguli catatan Novak Djokovic dan Roger Federer yang kini sama-sama memiliki 20 titel.

Kesempatan tersebut terbuka lebar saat petenis Spanyol itu memastikan diri tampil di final Australian Open setelah menumbangkan petenis Italia Matteo Berrettini pada semifinal 6-3, 6-2, 3-6, 6-3, Jumat kemarin.

Itu akan menjadi final keenam bagi Nadal di Australian Open. Dari lima final sebelumnya, petenis kidal itu hanya berhasil membawa pulang satu titel saat mengalahkan Roger Federer di partai puncak edisi 2009 lalu.

Adapun pada final Australian Open 2022 besok, Nadal akan menghadapi petenis Rusia peringkat dua dunia, Daniil Medvedev.

Dalam rekor pertemuannya dengan Medvedev, Nadal unggul 3-1, termasuk saat ia mengalahkan petenis berusia 25 tahun itu di final US Open 2019.

Sementara satu kemenangan Medvedev diraih dalam pertemuan terakhir mereka di semifinal ATP Finals 2020.

Nadal memang diunggulkan secara pengalaman dan catatan gelar. Dia bahkan tak pernah absen menduduki peringkat 10 besar dunia sejak 2005 hingga sekarang, termasuk menghabiskan 209 pekan sebagai petenis nomor satu dunia.

Nadal mempunyai catatan menang-kalah 297-41 dalam turnamen Grand Slam, dan 75-15 sepanjang keikutsertaannya di Australian Open.

Petenis yang kini menduduki peringkat lima dunia itu belum terkalahkan pada musim ini dengan mencatatkan 10 kemenangan secara beruntun termasuk saat menghabisi petenis Italia Matteo Berrettini di semifinal Australian Open, Jumat kemarin.

Namun petenis berusia 35 tahun itu juga menghadapi tantangan berat karena harus mengawali musim 2022 setelah mengalami cedera kaki kronis, serta terinfeksi COVID-19 pada Desember tahun lalu.

Sementara itu, bagi Medvedev, final di Australian Open besok menjadi yang kedua kalinya dari total empat penampilan dia dalam turnamen Grand Slam.

Setelah kalah oleh Nadal pada final US Open 2019, lalu gagal meraih trofi juara di final Australian Open 2021, dia akhirnya berhasil merebut satu titel di final US Open 2021.

Kemenangan di Flushing Meadows itu sekaligus menggagalkan ambisi Djokovic untuk mencetak sejarah dengan menyapu bersih empat gelar Grand Slam dalam satu musim.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis
Sumber : Antaranews
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top