Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Proliga 2022, Jakarta Pertamina Pertamax Juara Putaran 1

Hasil Proliga 2022, tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax menjuarai putaran pertama usai memenangkan big match melawan Surabaya Bhayangkara Samator.
Pemain Pertamina Pertamax di proliga 2022
Pemain Pertamina Pertamax di proliga 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Proliga 2022, tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax menjuarai putaran pertama usai memenangkan big match melawan Surabaya Bhayangkara Samator.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/1/2022), tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax menang dengan 3-2 (25-19, 19-25, 25-15, 21-25, 15-9).

Kemenangan ini menyamai pencapaian tim putri Jakarta Pertamina Fastron yang lebih dulu menjuarai putaran I, sedangkan kemenangan hari ini menambah  poin Pertamina Pertamax menjadi 11, hasil empat kemenangan dari lima pertandingan.

Surabaya Bhayangkara Samator harus puas menutup putaran I pada urutan kedua dengan 10 poin dari  tiga kali menang dan dua kalah.

Pelatih Pertamina Pertamax Pascal Wilmar mengaku laga melawan Samator cukup berat. "Permainan cukup berimbang. Namun, kami lebih beruntung," kata Pascal usai laga.

Fikri Mustofa menjadi pemain Pertamina Pertamax yang menyumbangkan 24 poin, disusul Farhan Halim memberikan 21 poin.

Dari tim Samator, Rendy Tamamilang mengemas poin terbanyak, 16 poin. Disusul Shamsul Kohar 13 poin. 

Pelatih Samator Affan Priyo Wicaksono mengakui pertemuan dengan Pertamina Pertamax tergantung kepada kesiapan tim. 

"Siapa yang siap dia yang menang. Kami akan melakukan evaluasi setelah putaran pertama ini," kata pelatih yang menggantikan Sigit Ari Widodo sebagai pelatih kepala itu.

Pada pertandingan sebelumnya, Palembang Bank SumselBabel menaklukkan Bogor LavAni dengan  19-25, 18-25, 25-17, 25-19, 15-10.

Laga ini membuat  Bogor LavAni berada di bawah Pertamina Pertamax dan Samator pada posisi ketiga klasemen dengan mengantongi delapan poin.

Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta BNI 46 yang sama-sama mengoleksi empat poin menempati posisi keempat dan kelima, sedangkan Kudus Sukun Badak berada di dasar klasemen dengan lima poin.

Pekan terakhir putaran I PLN Mobile Proliga 2022 masih akan berlangsung esok Minggu.

Dua laga akan tersaji antara tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia melawan Jakarta Elektrik PLN dan Palembang Bank Sumsel Babel versus Jakarta BNI 46 pada sektor putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper