Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final Australian Open 2022, Barty Juara Tunggal Putri

Barty menjadi juara di Australian Open 2022 dengan mengalahkan petenis Amerika Danielle Collins 6-3 7-6(2) di final, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  21:34 WIB
Loading the player ...
Barty memenangkan Australian Open 2022 - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty mengatakan mimpinya menjadi kenyataan usai menjuarai Australian Open 2022 sekaligus mengakhiri penantian 44 tahun Australia.

Barty menjadi juara di Australian Open 2022 dengan mengalahkan petenis Amerika Danielle Collins 6-3 7-6(2) di final, Sabtu (29/1/2022).

Barty menahan perlawanan dari Collins untuk merebut gelar Grand Slam ketiganya, sehingga menjadi orang Australia pertama yang memenangi turnamen tersebut sejak Chris O'Neil merebut gelar putri pada 1978.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, dan saya sangat bangga menjadi orang Australia," kata Barty, yang juga memenangi gelar French Open 2019 dan Wimbledon 2021, dikutip dari Reuters.

"Sebagai orang Australia, bagian terpenting dari turnamen ini adalah untuk dapat membaginya dengan begitu banyak orang dan kalian di antara penonton sangat luar biasa."

"Saya telah mengatakan berkali-kali, saya sangat beruntung memiliki begitu banyak orang di sini yang mencintai dan mendukung saya... Saya adalah gadis yang sangat beruntung dan beruntung memiliki begitu banyak cinta."

Barty yang berusia 25 tahun menjadi petenis perempuan aktif kedua yang mengklaim gelar major di tiga turnamen Grand Slam, bersama juara Grand Slam 23 kali Serena Williams.

"Penonton di sini adalah salah satu yang paling menyenangkan selama saya tampil bermain... Anda membuat saya santai, memaksa saya untuk bermain tenis terbaik saya," kata Barty di Rod Laver Arena yang diterangi lampu sorot.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top