Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Open 2022: Tsitsipas Maju ke Babak Keempat Usai Tekuk Benoit

​​​​Stefanos Tsitsipas mengalahkan Benoit Paire untuk mencapai babak keempat Australian Open, Sabtu, setelah bermain keras 6-3 7-5 6-7(2) 6-4.
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/RolandGarros.com
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Stefanos Tsitsipas mengalahkan Benoit Paire untuk mencapai babak keempat Australian Open, Sabtu, setelah bermain keras 6-3 7-5 6-7(2) 6-4. Lucunya, Tsitpas tidak menyadari bahwa dia telah menang usai memenangi match point.

Paire melakukan pukulan forehand ke net saat match point pada sore yang panas di Rod Laver Arena, tetapi unggulan keempat Tsitsipas berjalan ke bagian belakang lapangan bukan mendekati net saat para penggemar bersorak di tribun.

Petenis Yunani itu berbalik dengan ekspresi terkejut di wajahnya ketika hasil pertandingan diumumkan melalui pengeras suara oleh wasit di kursi.

Tsitsipas, yang menjadi dua kali semifinalis di Melbourne Park, kemudian berlari ke depan untuk menyalami Paire sebelum berlari mengelilingi lapangan untuk selebrasi.

"Saya cukup senang dengan kemenangan itu, Benoit adalah seseorang yang saya katakan sebagai salah satu bintang terbesar dalam permainan kami," kata Tsitsipas.

Sebelum terkejut karena telah memenangi pertandingan, Tsitsipas sempat bingung diperingatkan karena berlatih di tepi lapangan pada awal pertandingan.

"Saya tidak tahu," kata Tsitsipas kepada wartawan tentang peringatan itu.

"Saya benar-benar jauh dari pelatih saya, dan dengan punggung menghadap ke arah lain, jadi saya hanya tertawa karena saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu benar-benar tidak terduga."

Sebagian besar hal lainnya berjalan baik untuk Tsitsipas, kecuali tiebreak set ketiga, di mana dia gagal untuk menahan Paire.

Petenis Prancis itu menggebu-gebu untuk menjatuhkan Tsitsipas. Namun, petenis Yunani tersebut menemukan performa dirinya pada 4-4 set terakhir ketika dia mendapat tekanan pada kedudukan 30-30.

Paire memaki dirinya sendiri setelah membiarkan Tsitsipas lolos, kemudian melakukan kesalahan ganda untuk memberi hadiah poin bagi Tsitsipas.

Finalis French Open Tsitsipas akan bertemu petenis Amerika Taylor Fritz untuk memperebutkan satu tempat di perempat final saat dia melanjutkan upayanya untuk meraih gelar Grand Slam pertamanya.

"Servis bagus, pukulan bagus. Dia punya senjata," kata Tsitsipas tentang Fritz.

"Saya benar-benar harus tetap konsisten dan terus mendorongnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper