Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia Open 2022: Nadal dan Osaka Awali Grand Slam dengan Kemenangan

Hasil Australia Open 2022, tunggal putra, Rafael Nadal, membuka pertandingannya di turnamen Grand Slam tersebut dengan kemenangan di Melbourne, Senin.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/RolandGarros.com
Petenis Spanyol Rafael Nadal/RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Australia Open 2022, tunggal putra, Rafael Nadal, membuka pertandingannya di turnamen Grand Slam tersebut dengan kemenangan di Melbourne, Senin (17/1/2022).

Unggulan keenam asal Spanyol itu melepaskan beberapa pukulan forehand khasnya untuk menjatuhkan petenis Amerika Marcos Giron tiga set langsung di Rod Laver Arena.

Nadal, yang mengalahkan Roger Federer untuk gelar Australian Open 2009 dan mengejar rekor gelar Grand Slam ke-21, bertukar pukulan dengan petenis nomor 66 dunia Giron, menang 6-1, 6-4, 6-2.

Nadal selanjutnya akan melawan petenis Australia Thanasi Kokkinakis atau petenis Jerman Yannick Hanfmann di babak kedua.

"Anda tidak pernah tahu kapan Anda kembali dari cedera, segalanya sulit, Anda menjalani hari demi hari, tetapi saya tetap positif," kata Nadal, yang sedang berusaha pulih dari cedera kaki, dikutip dari AFP.

"Saya memenangi tiga pertandingan dan satu gelar di sini pekan lalu. Saya mengalami waktu berbulan-bulan yang sangat menantang, momen-momen sulit dan banyak keraguan, tetapi saya mampu mengatasi cedera kaki saya."

Nadal mengaku masih sedikit lelah setelah terkena Covid-19 sebelum datang ke Australia.

"Gejalanya tidak menyenangkan, saya berada di tempat tidur selama empat hari, tetapi saya mulai merasa lebih baik dan saya memiliki tes PCR negatif sebelum datang ke Australia," ujarnya menambahkan.

Hasil Australia Open 2022, Osaka Menang

Juara bertahan Naomi Osaka mengatasi tantangan berat yang tak terduga dari petenis Kolombia Camila Osorio untuk mencapai putaran kedua Australian Open dengan kemenangan 6-3, 6-3 di Rod Laver Arena, Senin (17/1).

Mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang itu tampak berusaha keras saat dia memimpin 5-0 pada set pembuka tetapi servis pertama memperkuat Osorio, yang kemudian mulai mengejar semua yang dilemparkan Osaka kepadanya.

Osaka perlu menyelematkan dua break point untuk mempertahankan servis pada set pertama dan menghadapi dua lagi pada stanza kedua sebelum menaklukkan petenis nomor 50 dunia itu dengan pukulan agresifnya dari baseline.

Baca juga: Sembuh dari cedera, Osaka optimistis menatap Australian Open

"Rasanya selalu istimewa kembali ke sini," kata unggulan ke-13 itu, dikutip dari Reuters.

"Menurut saya dia bermain luar biasa. Secara keseluruhan saya senang berada di sini, saya senang melihat semua orang di antara tribun penonton dan saya harap kami memberi Anda penampilan yang hebat," ujar Osaka menambahkan.

Osaka selanjutnya akan menghadapi Dayana Yastremska atau Madison Brengle saat dia mengincar gelar ketiganya di Melbourne Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper