Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games Vietnam: Tim Tenis Indonesia Segera Gelar Pelatnas

Fitriani dan Novela akan menjadi debutan di tenis Indonesia di Sea Games Vietnam melengkapi skuad Merah Putih yang telah ada, yakni Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Beatrice Gumulya.
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa
Petenis Aldila Sutdjiadi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatnas tenis Indonesia akan digelar Februari setelah mendapatkan daftar nama petenis putra dan putri yang bergabung dalam skuad timnas hasil seleksi persiapan Sea Games Vietnam.

"Insya Allah paling lambat pertengahan Februari," kata Sekretaris Jenderal Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Lani Sardadi kepada ANTARA di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Pelti baru saja selesai menggelar seleksi Sea Games Vietnam untuk putri, Kamis, mengantongi dua nama Fitriani Sabatini dari DKI Jakarta dan Novela Rezha Milenia dari Papua yang akan menjadi debutan timnas tenis.

Fitriani keluar sebagai pemuncak Seleksi Sea Games Vietnam yang digelar pada 10-14 Januari di Stadion Tenis, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Fitriani menyapu bersih dua pertandingan penutup. Dia mengalahkan Putu Armini dan unggul atas Keila Mangesti Paath. Total, petenis yang akrab disapa Ani itu membukukan rekor kalah menang 6-1.

Novela membuntuti pada posisi kedua untuk menyegel satu tempat dalam skuad timnas putri untuk SEA Games Vietnam. Fadona Titalyana Kusumawati dari Kalimantan Selatan menyusul pada peringkat ketiga. Keduanya mencatat rekor kalah-menang yang sama (5-2), namun Novela menang dalam pertemuan antar keduanya.

Fitriani dan Novela akan menjadi debutan sehingga melengkapi skuad Merah Putih yang telah ada, yakni Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Beatrice Gumulya.

Sementara Fitriani dan Novela masuk tim inti Sea Games Vietnam, Fadona dan saudari kembar Fitriani, Fitriana Sabrina, yang berada pada peringkat keempat, masuk sebagai cadangan.

Sementara itu, seleksi persiapan Sea Games Vietnam untuk tim putra yang digelar pada 3-8 Januari, menghasilkan dua nama Achad Imam Maruf dari Papua Barat dan Tegar Abdi Satrio Wibowo dari Kalimantan Selatan.

Keduanya akan melengkapi skuad timnas yang telah ada, yakni Christopher Rungkat, M. Rifqi Fitriadi dan Justin Barki.

Tak hanya Imam dan Tegar, penghuni peringkat ketiga Rifky Sukma Ramadhan dari Jawa Barat juga akan bergabung dengan tim putra Merah Putih dalam Sea Games Vietnam 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper