Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Slam Australia Open 2022. Barty dan Djokovic Jadi Unggulan Satu

Petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Serbia Novak Djokovic menjadi unggulan pertama untuk Grand Slam Australia Open 2022.
Petenis Australia Ashleigh Barty / WTA Tennis
Petenis Australia Ashleigh Barty / WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Australia Ashleigh Barty dan petenis Serbia Novak Djokovic menjadi unggulan pertama untuk Grand Slam Australia Open 2022.

Barty, 25 tahun, adalah petenis peringkat satu WTA. Namun, ia tidak pernah menang di Mebourne selama tiga tahun berturut-turut.

Prestasi terbaik juara dua kali Grand Slam itu di Australia Open ketika mencapai semifinal pada 2020. Untuk meraih gelar pertama itu, Barty mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic pekan ini. Dia memenangi gelar tunggal dan ganda di Adelaide pekan lalu.

"Sayangnya, saya mengundurkan diri dari Sydney Tennis Classic agar memiliki waktu untuk pulih sebelum Australia Open," kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu, 12 Januari 2022.

Petenis asal Australia itu meneruskan, "Saya minta maaf saya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di depan para penggemar Sydney tahun ini. Saya berharap dapat melihat Anda semua lagi segera. Saya berharap para pemain dan tim turnamen mendapatkan yang terbaik untuk pekan depan."

Sementara itu, Djokovic adalah pemenang sembilan kali Grand Slam di Australia. Ia sempat menjadi perhatian setelah kehebohan di Land Down Under karena masalah pencabutan visanya.

Petenis Serbia berusia 34 tahun itu tidak divaksinasi dan visanya awalnya dicabut setelah tiba di Australia. Djokovic memenangi banding untuk tetap di negara tersebut tetapi masih ada kemungkinan visanya dibatalkan sebelum turnamen dimulai.

Djokovic telah memenangi 20 gelar Grand Slam dalam kariernya. Catatan itu menyamai catatan Roger Federer dan Rafael Nadal, atau yang paling banyak sepanjang masa di antara para petenis putra.

Petenis Rusia Daniil Medvedev, yang mengalahkan Djokovic pada US Open September, menjadi unggulan kedua. Alexander Zverev dari Jerman berada di urutan ketiga, diikuti oleh Stefanos Tsitsipas dari Yunani dan Andrey Rublev dari Rusia.

Rafael Nadal dari Spanyol menjadi unggulan keenam. Petenis Amerika Taylor Fritz, John Isner, dan Reilly Opelka juga menjadi unggulan. Sedangkan petenis Swiss Roger Federer absen karena operasi lutut.

Di nomor putri, Aryna Sabalenka dari Belarus menjadi unggulan kedua. Garbine Muguruza dari Spanyol berada di peringkat tiga, Barbora Krejcikova dari Ceko berada di peringkat keempat dan Maria Sakkari dari Yunani menjadi unggulan kelima.

Juara bertahan Australia Open Naomi Osaka dari Jepang menjadi unggulan ke-13. Sedangkan juara US Open Emma Raducanu dari Inggris menjadi unggulan ke-17, sementara runner-up Leylah Fernandez dari Kanada berada di urutan ke-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper