Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Tanding Bulu Tangkis, Tim Pak Basuki vs Pratikno Berakhir Seri

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat kemarin Tim Menteri PUPR Basuki bermain imbang dengan tim Mensesneg Pratikno.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  16:24 WIB
Sejumlah Menteri Kabinet Bermain Bulu Tangkis dalam Kasetpres Cup 2022 - Bisnis / Akbar Evandio
Sejumlah Menteri Kabinet Bermain Bulu Tangkis dalam Kasetpres Cup 2022 - Bisnis / Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju menunjukkan kemahirannya dalam bermain nulu tangkis dalam pertandingan persahabatan atau Exhibition Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup (Kasetpres Cup) Tahun 2022.

Pertandingan tersebut digelar di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara, pada Jumat (7/1/2022). Adapun, gelaran agenda tersebut dibuka dengan bertandingnya sejumlah menteri.

Perwakilan menteri yang turut bertanding dalam pertandingan pembuka ini antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berpasangan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melawan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dalam pantauan Bisnis, duet Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan Menpora Zaenudin Amali membuka gim pertama dengan unggul 1-0 atas pasangan Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melalui pengembalian Bahlil yang keluar dari lapangan.

Pada perebutan poin berikutnya, Basuki/Amali terus menggempur pasangan Pratikno/Bahlil hingga tertinggal 0–5 oleh melalui serangan-serangan yang berpusat menyerang di sisi kiri court.

Namun, perlawanan dari Pratikno/Bahlil belum selesai karena mereka berhasil menambah satu poin lagi, melalui pukulan lob ke belakang yang tidak mampu dijangkau oleh Basuki sehingga kedudukan menjadi 5-1

Basuki/Amali pun melebarkan jarak menjadi 6-1 atas Praktikno/Bahlil setelah Basuki membalas pukulan tanggung Bahlil dengan smash keras yang menusuk pertahanan Praktikno/Bahlil.

Kedua pasangan ganda ini bermain layaknya pemain profesional, itu terlihat dari perolehan poin yang saling mengejar. Namun, pertandingan kali ini hanya digelar dua babak saja.

Untuk babak pertama dimenangkan pasangan Menpora Amali/Menteri PUPR Basuki dengan perolehan poin 21-17. Sementara babak kedua dimenangkan pasangan Menteri Investasi Bahlil/Mensesneg Pratikno dengan poin 21-9.

Meski hasilnya seri, kedua pasangan ini naik ke atas panggung layaknya para juara untuk menerima souvenir atau kenang-kenangan dari panitia usai pertandingan.

Sebelumnya, Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden selaku Direktur Pelaksana Kegiatan, Yusuf Permana, menjelaskan bahwa Badminton Kepala Sekretariat Presiden Cup Tahun 2021 merupakan turnamen yang diikuti oleh 32 kementerian lembaga negara. Kegiatan ini diharapkan jadi ajang silaturahim dan jejaring kerja untuk lebih kompak pada tahun 2022.

"Menjadi pemenang atau juara itu adalah tujuan atau harapan kita. Tetapi sebetulnya kebersamaan kita ini yang menjadikan kita sebagai pemenang yang hakiki," kata Yusuf, dikutip melalui laman Kemenpora, Minggu (9/1/2022).

Turnamen yang berhadiah piala bergilir ini diselenggarakan pada 7-28 Januari 2022 berlokasi di Gedung Krida Bhakti, Jakarta. Pemenang piala bergilir ini direncanakan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen tahun depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulu tangkis basuki hadimuljono
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top