Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiper Kawin Thamsatchanan Dimainkan di Menit Akhir sebagai Penghormatan Terakhir untuk Ayah

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking meminta kiper Kawin Thamsatchanan untuk bermain di menit terakhir lawan Indonesia bukan karena alasan tidak rispek.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  06:34 WIB
Kiper Thailand Kawin Thamsatchanan mendapat kabar duka di tengah permainan melawan Indonesia - Twitter/Thailand League Center.
Kiper Thailand Kawin Thamsatchanan mendapat kabar duka di tengah permainan melawan Indonesia - Twitter/Thailand League Center.

Bisnis.com, SOLO - Kiper Kawin Thamsatchanan diminta untuk masuk ke lapangan menggantikan Siwarak Tedsungnoen di menit akhir pertandingan final Piala AFF 2020.

Pergantian tersebut dilakukan oleh pelatih Alexandre Polking untuk menghibur Kawin yang mendapat kabar duka di tengah laga Thailand vs Indonesia.

Di tengah pertandingan, Kawin mendapat kabar duka bahwa ayahnya meninggal dunia.

"Pergantian dilakukan karena ayah dari Kawin meninggal dunia hari ini dan saya ingin memberikan momen bahagia di pertandingan ini," kata pelatih Thailand dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Ia pun menjelaskan bahwa pergantian tersebut dilakukan bukan karena dirinya tak menghargai Indonesia.

Akun Thai League Central @TL_Central pun menyampaikan ungkapan duka atas berpulangnya ayah Thamsatchanan melalui media sosial Twitter.

"Doa kami menyertai Kawin Thamsatchanan dan keluarga seiring dengan meninggalnya ayah dari kiper timnas Thailand sebelum pertandingan melawan Indonesia," tulisnya.

Setelah beredar kabar duka tersebut, akun Twitter @convomf pun meminta netizen Indonesia untuk tidak bercanda mengenai pergantian pemain tersebut.

"Kíper Thailand tadi diganti karena tiba2 ada berita duka saat permainan, maaf bgt tadi sender liat banyak yg bercandain perihal ganti kiper. Hehehe mungkin belum tau ini," tulis seorang netizen.

Diketahui, Indonesia kalah melawan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020 di Singapura. Thailand berhasil mencetak 4 gol yang disumbang oleh Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachart dan Bordin Phala.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand timnas thailand piala aff
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top