Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pintu Masuk Pengunjung di Sirkuit Mandalika Ditambah Saat MotoGP

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) memastikan pintu masuk para pengunjung dan tribun penonton di Sirkuit Mandalika saat MotoGP 2022.
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit/Dok. PT Wika Gedung Tbk.
Modular Pit Building yang dibangun di arena Pertamina Mandalika Street Circuit/Dok. PT Wika Gedung Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) memastikan pintu masuk para pengunjung dan tribun penonton di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah bertambah, menyusul prediksi jumlah penonton balap MotoGP 2022 mencapai 100 ribu orang.

"Ada penambahan tiga pintu masuk penonton, dan satu untuk tamu VIP," kata Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni, di Mataram, Jumat.

Pada perhelatan Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 pada November lalu, hanya ada tiga pintu masuk. Dua untuk penonton, dan satu lagi untuk tamu VIP.

"Tetapi WSBK kemarin itu kan penonton dibatasi, hanya 25 ribu. Karena yang ini prediksinya lebih banyak, empat kali lipat, makanya pintu masuk ditambah," ujarnya.

Selain itu, ada rencana penambahan jumlah lokasi tribun penonton. Penambahannya mencapai lima titik dari yang ada saat ini hanya enam.

"Jadi ada 11 titik lokasi tribun untuk menampung penonton MotoGP," ujar dia pula.

Imam mengatakan, adanya peningkatan prediksi jumlah penonton ini juga akan mempengaruhi arus lalu lintas.

Tentunya, kata dia, untuk persoalan tersebut akan menjadi bagian dari pembahasan intensif bersama pihak penyelenggara MotoGP, pengelola kawasan Mandalika, dan pihak pemerintah.

"Belajar dari pengalaman WSBK kemarin, nantinya kami akan rapatkan secara intensif dengan para pihak terkait, termasuk juga koordinasi dengan Pak Hadi (mantan Panglima TNI)," katanya.

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mendapatkan amanah dari Presiden RI Joko Widodo sebagai Komandan Lapangan dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022.

Rencananya, pada Januari 2022, Hadi Tjahjanto akan berkantor di Lombok. Kehadirannya tersebut untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam menyukseskan perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender balap seri kedua perhelatan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret tahun mendatang. Namun sebelum ajang balap kelas dunia itu berlangsung, Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler