Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BWF World Championships 2021: Axelsen Dikalahkan Pemain Singapura

Hasil BWF World Championships 2021 memberikan kejutan di babak pertama setelah pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) kalah dari pebulu tangkis non-unggulan Loh Kean Yew (Singapura) di Spanyol.
Viktor Axelsen/Zimbio
Viktor Axelsen/Zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil BWF World Championships 2021 memberikan kejutan di babak pertama setelah pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) kalah dari pebulu tangkis non-unggulan Loh Kean Yew (Singapura) di Spanyol, Senin malam waktu Huelva.

Kemenangan rubber game selama 54 menit ini berakhir dengan skor 14-21, 21-9, 21-6, demikian catatan BWF di laman resminya menyebutkan.

Hasil ini juga mencatatkan revans dari Kean Yew atas pemenang medali emas Olimpiade Tokyo, saat keduanya bertemu di babak final tunggal putra Indonesia Open 2021 akhir bulan November di Bali. Meski begitu, Axelsen masih mengungguli catatan pertemuannya dengan skor 4-1.

Axelsen tampil baik di awal gim, langsung memberikan tekanan kepada Kean Yew. Meski pebulu tangkis peringkat ke-22 dunia itu bisa memberikan perlawanan, namun ia kembali tertinggal di interval kedua dan seolah akan kembali menelan kekalahan dari Axelsen.

Namun permainan Axelsen tidak berkembang pada dua gim terakhir, bahkan menciptakan skor afrika yang sulit dipercaya mengingat ia tampil dengan kondisi prima di Olimpiade Tokyo dan menyabet dua gelar dari Indonesia Open serta BWF World Tour Finals.

Satu-satunya keunggulan Axelsen di gim kedua ialah dengan mencetak skor 1-0 atas Kean Yew, namun setelahnya ia justru tertinggal telak oleh lawannya yang skornya terbang tinggi menjauhi posisi Axelsen.

Begitu pula di gim penentu, permainan Kean Yew makin tak terbendung dan mengakhiri harapan Axelsen untuk menjuarai Kejuaraan Dunia BWF untuk kedua kalinya.

Pada babak kedua, Kean Yew akan bertemu pebulu tangkis asal Austria Luka Wraber yang menjadi pertemuan perdana mereka.

Sementara itu, nasib lebih baik dialami pebulu tangkis Denmark lainnya yang lolos ke babak 32 besar yaitu Anders Antonsen, Rasmus Gemke, dan Hans Kristian Solberg Vittinghus.

Unggulan ketiga Antonsen melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis Komite Olimpiade Rusia Vladimir Malkov dengan dua gim langsung 21-16, 21-13.

Lalu unggulan ke-11 Gemke menundukkan pebulu tangkis Prancis Brice Leverdez juga dengan dua gim langsung 21-13, 21-7.

Sedangkan Vittinghus harus bersusah payah melalui babak pertama saat dihadang Tien Minh Nguyen dari Vietnam. Vittinghus menghabiskan waktu pertandingan selama 62 menit demi mengemas kemenangan rubber game 21-16, 21-23, 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler