Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENANG! Minions Juara Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Open 2021 di Bali Convetion Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021)
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/BWF

Bisnis.com. JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Open 2021 di Bali Convetion Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021)

Kemenangan tersebut membayar tuntas kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final Indonesia Masters 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Pasangan berjuluk Minions ini menang dalam dua gim berturut-turut (straight game) yaitu 21-14 dan 21-18

Untuk gim pertama, Hoki/Kobayashi memberondong Marcus/Kevin dengan serangan-serangan yang mematikan. Namun, pasangan berjuluk Minions ini dengan cerdik memperlambat tempo dan mengajak reli sehingga terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan ganda nomor 10 dunia itu justru makin membuat keduanya tertinggal dari Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin dengan konsisten tidak mengumbar serangan-serangan keras dan mencari celah melalui bola panjang sehingga menemukan titik terang sehingga menutup laga di pertandingan pertama dengan perolehan skor 21-14.

Di gim kedua pertandingan dengan titel level Super 1000 tersebut Marcus/Kevin, kedua pasangan makin sengit dalam perebutan poin, tetapi Minions sempat unggul di skor 17-14.

Namun, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tidak mengendurkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan hingga posisi imbang 17-17.

Keadaan pun makin mendesak keduanya, sehingga perang mental terjadi di poin-poin penentu pertandingan.

Alhasil, poin penentuan berhasil diperoleh melalui service dari Marcus Fernaldi Gideon yang turut berhasil menutup laga lantaran tidak berhasil dikembalikan oleh Takuro/Yugo, sebab menyangkut di net. Indonesia meraih kemenangan di Indonesia Open 2021 dengan skor 21-18 untuk gim kedua.

Kemenangan ini juga mencatatkan Minions sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia Open 2021 yang meraih medali emas, di mana pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan sebelumnya meraih mendali perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler