Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke Perdelapan Final Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin: Kami Bersyukur!

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengamankan tiket ke babak delapan besar setelah menundukan pasangan asal Korea Choi Solgyu/Kim Wonho dalam partai 16 besar Indonesia Open 2021.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengamankan tiket ke babak delapan besar setelah menundukan pasangan asal Korea Choi Solgyu/Kim Wonho dalam partai 16 besar Indonesia Open 2021.

Pasangan berjuluk Minions tersebut menang melalui rubber set dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-18 di Bali International Convention Center, Badung, Bali, pada Kamis (25/11).

Pada pertandingan turnamen yang memperebutkan total hadiah US$850.000 ini, Marcus mengaku kelelahan karena harus bermain tiga gim melawan pasangan Korea Selatan itu.

"Kami bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Namun, bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," ujar Marcus usai pertandingan dikutip dari situs resmi PBSI, Kamis (25/11/2021).

Senada dengan Marcus, Kevin juga bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa ada yang mengalami cedera.

"Sedikit lebih baik ya [karena, bisa istirahat sehari]. Cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capeklah secara mental dan fisik," kata Kevin.

Dia melanjutkan, Meskipun masih terkendala jadwal padat dan kelelahan, pasangan juara Asian Games 2018 itu membuktikan bahwa pada pertandingan kali ini mereka tengah mempersiapkan pertandingan dengan seadanya.

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya seneng lah, masih bisa melewati laga hari ini," ujar Kevin.

Pada gim pertama, kedua pasangan langsung bermain agresif dan menunjukkan serangan mantap dan variasi pukulan yang mematikan. Marcus/Kevin yang sempat unggul 6-5 harus mengakui keunggulan 9-11 Choi/Kim di interval pertama.

Tidak hanya itu, situasi kian memburuk bagi pasangan Indonesia, sebab pasangan asal Korea makin memperlebar jarak hingga skor akhir di gim pertama berakhir di angka 12-21.

Gim kedua, Marcus/Kevin langsung memberikan smash keras untuk bisa keluar dari tekanan sehingga membuka permainan dengan menghasilkan skor 1-0. Pukulan cepat dan akurat Marcus/Kevin tampak menjanjikan di awal gim kedua, 3-0. Situasi kian membaik buat pasangan Indonesia, mereka unggul 6-2.

Permainan Minions kian membaik di gim kedua, di mana Marcus/Kevin dapat beberapa kali menjauh melalui variasi smash untuk merubuhkan pertahanan ganda Korea sehingga skor akhir di gim kedua berakhir 21-19, smash Marcus memastikan poin terakhir.

Untuk gim ketiga, aksi saling berbalas skor masih terus terjadi sampai skor 6-6. Smash Kevin menjadikan skor 7-6. Kombinasi pukulan apik Marcus/Kevin memaksakan skor 8-6. Namun, Choi/Kim kembali menyamakan skor jadi 8-8.

Kesalahan membaca arah bola membikin Marcus/Kevin tertinggal 8-9. Skor 10-11 di interval. Tertinggal 10-12, Marcus/Kevin mengejar ke 12-12 berkat pukulan out pemain Korea dan pukulan akurat Marcus.

Marcus/Kevin lalu bisa menjauh 16-13, kemudian menjadikan skor 18-14. Skor akhir 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler