Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil ATP Finals 2021: Zverev Vs Djokovic di Semifinal

Alexander Zverev  lolos ke semifinal ATP Finals akan menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic setelah menang 6-2 6-4 atas Hubert Hurkacz di Turin, Italia, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 November 2021  |  06:44 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev - USOpen.org
Petenis Jerman Alexander Zverev - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Alexander Zverev  lolos ke semifinal ATP Finals akan menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic setelah menang 6-2 6-4 atas Hubert Hurkacz di Turin, Italia, Kamis (18/11/2021).

Petenis Jerman itu menutup pertandingan dalam waktu satu jam dua menit, menjadi yang tercepat dalam turnamen sejauh ini, dan lolos bersama juara bertahan Daniil Medvedev di semifinal Red Group.

Pemain berusia 24 tahun itu akan menghadapi pemenang Green Group Djokovic, Sabtu (20/11), untuk kelima kalinya dalam tahun ini. Sebelumnya, Zverev selalu kalah dalam tiga kesempatan termasuk di perempat final US Open, namun berhasil menekuk  petenis Serbia itu di semifinal Olimpiade Tokyo.

"Saya telah melawan Novak di setiap turnamen lapangan keras besar tahun ini," kata petenis nomor tiga dunia itu.

"Kami membuat kebiasaan bermain di babak selanjutnya di turnamen besar. Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur, menurut saya."

Zverev memberikan penampilan terbaik di ATP Finals yang berlangsung di Turin usai menang lawan Matteo Berrettini karena mundur akibat cedera dalam laga pembuka kemudian kalah dari Medvedev pada pertandingan setelahnya.

Juara ATP Finals 2018 itu menunjukkan tekadnya di set pertama melawan Hurkacz dengan memimpin 4-0. Zverev hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menutup set dengan 6-2.

Namun, Hurkacz tidak berminat untuk meninggalkan ATP Finals perdananya itu terlalu cepat dengan mencoba membalikkan keadaan lewat servisnya di set kedua.

Dia bahkan memiliki peluang untuk mendapatkan poin pada kedudukan 3-2 saat Zverev melakukan servis pada skor 40-40. Namun, hakim garis melewatkannya dan Hurkacz yang berusia 24 tahun tidak melakukan challenge.

Zverev kemudian menang dan melawan Djokovic yang dia kalahkan di final ATP Finals pada 2018.

"Hari ini adalah pertandingan yang sulit secara mental karena saya harus menang, jadi saya 100 persen fokus," kata Zverev.

"Pertandingan tadi sangat naik turun, dan saya senang bisa lolos dan menang dua set langsung."

"Anda selalu dapat meningkat lebih baik. Jarak antara para pemain top sangat kecil, tetapi untuk menang Anda harus melakukan detail dengan benar. Saya harap saya bisa melakukannya pada hari Sabtu."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top