Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Dorna Sport, Penyelenggara MotoGP di Mandalika 

Sejak 1991, Dorna Sport adalah penyelenggara MotoGP dan menjadi pemegang hak untuk televisi dan komersial eksklusif.
Annasa Rizki
Annasa Rizki - Bisnis.com 15 November 2021  |  15:29 WIB
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). /Antara Foto-Ahmad Subaidi - aww
Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). /Antara Foto-Ahmad Subaidi - aww

Bisnis.com, JAKARTA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah resmi bekerjasama dengan Dorna Sport untuk menjadi promotor atau penyelenggara MotoGP dan World Superbike race.

Melalui persetujuan tersebut, Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah gelaran balap motor di sirkuit baru yang berlokasi di Lombok.

Perusahaan Dorna Sport berbasis di Madrid, Spanyol, dengan anak perusahaan di Barcelona dan Roma. Dorna memimpin dalam manajemen olahraga, pemasaran, dan media. Melalui ajang yang digelar tersebut telah menaikkan pertumbuhan yang berkelanjutan selama bertahun-tahun.

Dorna Sport merupakan penyelenggara FIM Road Racing World Championship Grand Prix (MotoGP™). Sejak 1991, Dorna menyelenggarakan MotoGP dan menjadi pemegang hak untuk televisi dan komersial eksklusif.  

Hingga saat ini, Dorna menaungi berbagai acara balap, seperti MOTUL FIM Superbike World Championship (WorldSBK), FIM CEV Repsol, Idemitsu Asia Talent Cup, dan Honda British Talent Cup. Selain itu, Dorna juga menjadi co-organiser Red Bull MotoGP™ Rookies Cup sejak 2007. Pada 2019, Dorna menggelar FIM Enel MotoE™ World Cup, sebuah seri balap kendaraan listrik.

Melansir dari motogp.com, pada tahun depan, 2022, MotoGP™ memungkinkan melakukan tes untuk MotoGP™ Class Teams di Mandalika International Street Circuit. 

Hingga 2021, Dorna Sport telah menggelar 65 events, 201 balapan di 18 negara bersama 457 pembalap. 

Selain bisnis fundamental sepeda motor balap, Dorna Sports juga memasarkan iklan, seperti sistem papan iklan LED berputar yang digunakan dalam olahraga seperti sepak bola, bola voli, baseball, dan bola basket.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP mandalika Sirkuit Mandalika
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top