Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Indonesia yang Ikut French Open dan Belgian International Challenge

Setelah turnamen Denmark Open, kini pemain Indonesia akan mengikuti French Open 2021 yang mulai berlangsung Selasa (26/10/2021) di Stade Pierre de Coubertin.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah turnamen Denmark Open, kini pemain Indonesia akan mengikuti French Open 2021 yang mulai berlangsung Selasa (26/10/2021) di Stade Pierre de Coubertin.

Ada 10 wakil dari Indonesia yang akan bermain di French Open 2021. Ganda putra menyumbang wakil terbanyak dengan empat wakil yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.

Sementara itu Shesar Hiren Rustavito harus berjuang sendirian di nomor tunggal putra setelah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera pinggang sewaktu bertanding di Denmark Open.

Di nomor ganda putri, peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu absen di French Open. Ganda putri akan diwakilkan oleh Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sekadar catatan, meski kedua pasang ini terhenti di babak pertama Denmark Open, Fadia/Ribka dan Nita/Putri memberi perlawanan berarti ke lawan-lawannya.

Gregoria Mariska Tunjung juga akan menjadi satu-satunya wakil di nomor tunggal putri. Gregoria akan bertemu Mia Blichfeldt dari Denmark yang diunggulkan di posisi kedelapan turnamen ini.

Sedangkan di Belgian International Challenge, Indonesia mengirim enam wakil ke turnamen yang akan digelar Rabu (27/10) lusa di Sportoase.

Nomor ganda putra menyumbang wakil terbanyak dengan tiga pasang yaitu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich, dan Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher.

Sekadar informasi, Bagas/Fikri di Denmark Open berhasil menembus perempat final setelah di babak 16 besar mengalahkan Kevin/Marcus.

Di nomor tunggal putri, Putri Kusumawardhani kembali menjadi andalan di turnamen ini setelah pekan lalu menjadi juara di Czech Open.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler