Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah KO Brutal dari Tyson Fury, Wilder Pensiun?

Wilder menerima banyak pukulan keras selama pertarungan, dan pukulan KO yang Fury daratkan di ronde sebelas membuatnya terluka parah.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  10:42 WIB
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury - Reuters/Lee Smith
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Publik penggemar tinju mengkhawatirkan karier Deontay Wilder usai kalah KO oleh juara kelas berat WBC Tyson Fury kemarin, Minggu (10/10/2021).

Pasalnya, Wilder (42-2-1, 41 KO) menerima banyak pukulan keras selama pertarungan, dan pukulan KO yang Fury daratkan di ronde sebelas nampak membuat Wilder terluka parah.

Apalagi, cara Wilder terjatuh di atas kanvas, dia terlihat akan sulit kembali bertarung di level yang sama seperti dulu. Dia pernah mencetak KO pada lawan-lawan hebat seperti Luis Ortiz dan Dominic Breazeale beberapa tahun lalu.

Hal yang sama juga dikhawatirkan oleh lawannya, berjuluk ‘Raja Gipsi’ Tyson Fury. Menurutnya, dia mungkin telah mengakhiri karir Deontay Wilder yang berjuluk 'Bronze Bomber' itu.

Namun, Fury berharap Wilder baik-baik saja

“Saya belum melihat KO yang sebenarnya, tetapi saya merasakannya,” kata Fury saat menghentikan Wilder di ronde ke-11.

“Saya merasa dia mulai lelah dan lelah, dan saya memukulnya dengan keras dengan hook kanan yang berderak tepat di sisi pelipis. Tembakan seperti itu dapat mengakhiri karirnya,” ujar Fury, Minggu (10/10/2021) dilansir Boxingnews24.com.

“Saya hanya berharap dia baik-baik saja. Dia menerima banyak hukuman. Kami akan melihat apa yang bisa dia lakukan di masa depan,” lanjut petinju asal Manchester, Inggris itu.

Setelah kontes, mantan juara WBC Wilder dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja.

Tentu saja, kita tidak akan tahu apakah Wilder akan tetap sama setelah KO ini sampai dia kembali ke ring untuk melanjutkan karirnya tahun depan.

Jika Wilder memilih untuk terus bertarung, dia harus mengambilnya secara perlahan oleh seseorang yang tidak berbahaya jika dia ingin memastikan dia ada di sana.

Ini akan sulit bagi Wilder yang berusia 35 tahun, karena dia bukan petinju kelas berat muda, dan dia mungkin merasa sulit untuk bangkit dari kekalahan telak ini.

Menghadapi lawan yang tangguh setelah apa yang dia lalui Sabtu malam lalu melawan Fury akan menjadi langkah malapetaka bagi Wilder.

Pukulan terakhir petenju asli Alabama itu dengan kekalahan KO ronde ketujuh dari Fury pada pertarungan mereka pada Februari 2020 hampir sama buruknya.

Wilder menerima banyak hukuman dalam pertarungan itu dan beruntung mantan pelatihnya Mark Breland menyerah pada ronde ketujuh untuk menyelamatkannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tinju kelas berat
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top