Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertarungan Brutal Trilogi Kelas Berat: Fury Kembali KO Wilder!

Fury berhasil mendaratkan dua hook besar di dagunya, lalu satu pukulan kiri dan kanan membuat Wilder tersungkur ke tali dan jatuh dan mencoba bangkit tanpa hasil.
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury/Reuters-Lee Smith
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Tyson “The Gypsy King' Fury kembali mengalahkan mantan juara Dunia WBC Deontay “Bronze Bomber” Wilder dalam 11 ronde di pertemuan ketiga juara dunia kelas berat WBC yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Minggu (10/10/2021) pagi. 

Tyson Fury yang merupakan juara Dunia Kelas Berat WBC asal Inggris Tyson Fury menghentikan mantan Peraih Medali Perunggu Olimpiade Wilder pada ronde ke-11 dari 12 yang dijadwalkan.

Fury menjatuhkan Wilder tiga kali – masing-masing satu kali di ronde ketiga, 10 dan 11, sebelum wasit Russell Mora akhirnya menghentikan pertarungan yang sebenarnya bisa dihentikan lebih awal karena Wilder kelelahan dan terluka.

Pukulan tangan kanan Fury ke sisi kepala Wilder membuat Wilder jatuh ke sisinya, yang membuat Mora segera mengakhiri pertarungan yang disaksikan kurang lebih 15.820 penonton itu.

Di ronde pertama, Wilder mengambil inisiatif serangan dengan banyak memukul tubuh Fury dan sampai detik-detik terakhir Fury berhasil mendaratkan pukulan tepat di sisi leher Wilder. Di ronde kedua, Fury banyak merangkul Wilder yang sangat bersemangat melakukan serangan.

Pada ronde ketiga serangan Fury berhasil membuat Wilder mendarat di tali ke kanan diikuti oleh kiri di dagu dan Wilder yang kemudian jatuh namun bisa kembali bangkit. Di ronde keempat, Wilder mendaratkan pukulan kanan yang keras dan berhasil menjatuhkan Fury dua kali. Tapi Fury masih bisa melanjutkan pertandingan sampai bel akhir ronde berbunyi. 

Sementara pada ronde kelima dan keenam, Fury kembali mendominasi  Wilder yang nampak kelelahan. Di ronde ketujuh dengan satu menit tersisa, Fury melukai Wilder dengan pukulan kanan di dagu.

Pada ronde kedelapan dengan satu menit tersisa, Fury mendaratkan pukulan besar tepat di dagu Wilder yang mengguncang. Pada ronde kesembilan dokter ring masuk untuk memeriksa tangan Wilder apakah mampu melanjutkan pertarungan atau tidak.

Adaoun dalam ronde kesepuluh dengan sedikit lebih dari satu menit tersisa, Fury membuat Wilder terluka di dagu. Dalam dua puluh detik terakhir, Wilder membalas Fury dengan pukulan tangan kanan andalannya tepat setelah bel berbunyi.

Ronde kesebelas menjadi penentuan, Fury mendaratkan dua hook besar di dagunya, lalu satu pukulan kiri dan kanan membuat Wilder tersungkur ke tali dan jatuh dan mencoba bangkit tanpa hasil.

.Seperti yang saya katakan, saya adalah petinju kelas berat terbaik di dunia dan dia yang terbaik kedua. Ini akan tercatat dalam sejarah sebagai pertarungan hebat. Terima kasih kepada pelatih saya sendiri Sugar Hill Detroit ,” kata Fury. Kemudian dia menyanyikan “Pat on the Blue Suede Shoes!”, dilansir Boxingnews24.com, Minggu (10/10/2021).

Pada pertarungan sebelumnya, kedua petinju bentrok pada 12 November 2018 dan hasilnya imbang. Sedangkan di pertarungan kedua, Fury berhasil menang dengan TKO pada 22 Februari 2020 di ronde tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper