Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deontay Wilder Vs Tyson Fury, Bertarung Rebut Juara Tinju Kelas Berat, Ini Link-nya

Deontay Wilder dan Tyson Fury bertemu di Las Vegas hari ini untuk memperebutkan gelar juara tinju kelas berat.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 Oktober 2021  |  11:11 WIB
Deontay Wilder meninju Tyson Fury dalam pertarungan kelas berat untuk memperebutkan gelar kelas berat WBC pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. (Al Bello - Getty Images)
Deontay Wilder meninju Tyson Fury dalam pertarungan kelas berat untuk memperebutkan gelar kelas berat WBC pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. (Al Bello - Getty Images)

Bisnis.com, JAKARTA - Deontay Wilder dan Tyson Fury akan beradu pukulan hari ini dalam perebutan gelar juara tinju kelas berat. Pertarungan ini sekaligus menjadi final trilogi keduanya.

Mengutip nytimes.com, ketegangan antara Tyson Fury dan Deontay Wilder telah meningkat minggu ini. Setelah sempat terhambat berbagai faktor, keduanya kembali bertemu di atas ring. 

Inilah yang terjadi ketika pandemi corona, sistem hukum, dan desas-desus mengganggu pertarungan trilogi yang sangat dinanti antara dua petarung terbaik di kelas berat tinju. Drama pertandingan keduanya memang menyita perhatian publik.

Wilder kesal ketika dia kalah dalam pertarungan kedua melawan Fury, pada Februari 2020. Fury tampak dominan dan pada ronde ketujuh, pelatih Wilder, Mark Breland, melihat kerusakan pada tubuh petarungnya dan menyerah. Namun, Wilder langsung menolak keputusan tersebut.

“Saya hanya berharap [setelah dari] sudut saya dapat keluar [bertanding kembali],” kata Wilder di atas ring.

Dia menerapkan klausul pertandingan ulang untuk pertarungan ketiga, dan menyalahkan kinerja buruknya pada sekumpulan rasionalisasi yang tidak didukung.

Wilder mengklaim kostum yang dia kenakan saat memasuki ring — set baju besi ksatria bertema tengkorak seberat 40 pon yang dimaksudkan untuk mencatat Bulan Sejarah Hitam — melemahkan kakinya. Dia juga menuduh Fury, tanpa bukti, berkelahi dengan sarung tangan yang rusak.

"Mungkin jika Anda keluar dengan salah satu alasan ini, yang bisa dipercaya," kata Fury membalas pernyataan Wilder. "Apa yang dikatakannya kepada saya adalah bahwa dia adalah orang kecil yang lemah mental yang akan saya kalahkan pada Sabtu malam."

Pandemi dan negosiasi yang gagal memengaruhi waktu pertarungan ketiga, dan Fury mulai berbicara dengan petinju kelas berat lainnya, Anthony Joshua, dan pada bulan Maret menandatangani kesepakatan dua pertarungan untuk menyatukan gelar mereka.

Namun, satu arbiter memutuskan pada bulan Mei bahwa Fury harus melawan Wilder pada 15 September. Pertarungan itu kemudian dijadwalkan pada bulan Juli, tetapi Fury dan anggota timnya dinyatakan positif terkena virus, menunda acara tersebut hingga sekarang.

Pertandingan yang berlangsung Minggu (10/10/2021) dapat Anda saksikan di link berikut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olah raga tinju juara dunia tinju
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top