Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PON XX Papua: Jawa Barat Memperoleh Medali Emas Terbanyak Hari ini

Jawa Barat telah mengumpulkan 7 medali emas sepanjang gelaran PON XX Papua hari ini.
PON Papua/Antara
PON Papua/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen asal Provinsi Jawa Barat memperoleh medali terbanyak pada gelaran PON XX Papua pada Sabtu (9/10/2021) sampai dengan pukul 14.30 WIB.

Hasil raihan tersebut semakin mengokohkan kedudukan Jawa Barat di puncak klasemen sementara. Jawa Barat telah mengumpulkan 7 medali emas sepanjang gelaran PON XX Papua hari ini.

Medali tersebut disumbangkan dari cabor angkat besi yang diraih oleh Carel Julius, cabor dayung traditional boat race kategori 12 crew 1000 M putri, cabor dayung traditional boat race 12 crew 1000 meter putra.

Cabor menembak juga menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat dari kategori team 50 meter rifle 3 position putra, dan team 10 meter air pistol putra. Agus Prayogo turut menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat dari cabor atletik marathon putra, dan Hendro ayng menyumbangkan mendali emas dari cabor atletik untuk kategori 20 kilometer jalan cepat putra.

Sementara itu, persaingan untuk memperoleh medali emas di PON Papua hari ini turut diramaikan oleh DKI Jakarta yang berhasil meraih 6 medali. DKI Jakarta berhasil menambah pundi medali emasnya dari cabor bulutangkis beregu putra, cabor menembak dari kategori individual 10 m running target putra dan individual double trap putri.

Cabor panahan menyumbangkan 1 medali emas untuk DKI Jakarta dari kategori aduan beregu putra, dan aduan perorangan putra yang dimenangkan oleh Zaki Malique Iyadin. Atlet marathon putri DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho menyumbangkan medali emas untuk kategori atletik.

Kontingen asal Jawa Timur turut menyabet jumlah medali emas yang sama dengan DKI Jakarta dan semakin memanas perebutan posisi runner up perolehan medali sementara PON XX Papua. 

Jawa Timur berhasil mengumpulkan medali emas dari cabor bola basket kategori beregu putri, cabor menembak kategori individual 50 m rifle 3 position putra, bulutangkis beregu putri, dan cabor panahan kategori aduan beregu campuran.

Pada kategori aduan beregu putri, Jawa Timur berhasil mendominasi untuk menyabet medali emas untuk cabor panahan. Dominasi Jawa Timur di cabor panahan turut diikuti untuk kategori aduan perorang putri yang berhasil diamankan oleh Bunga Arbela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper