Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PON XX Papua: Jawa Barat Memperoleh Medali Emas Terbanyak Hari ini

Jawa Barat telah mengumpulkan 7 medali emas sepanjang gelaran PON XX Papua hari ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Oktober 2021  |  15:08 WIB
PON XX Papua: Jawa Barat Memperoleh Medali Emas Terbanyak Hari ini
PON Papua - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen asal Provinsi Jawa Barat memperoleh medali terbanyak pada gelaran PON XX Papua pada Sabtu (9/10/2021) sampai dengan pukul 14.30 WIB.

Hasil raihan tersebut semakin mengokohkan kedudukan Jawa Barat di puncak klasemen sementara. Jawa Barat telah mengumpulkan 7 medali emas sepanjang gelaran PON XX Papua hari ini.

Medali tersebut disumbangkan dari cabor angkat besi yang diraih oleh Carel Julius, cabor dayung traditional boat race kategori 12 crew 1000 M putri, cabor dayung traditional boat race 12 crew 1000 meter putra.

Cabor menembak juga menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat dari kategori team 50 meter rifle 3 position putra, dan team 10 meter air pistol putra. Agus Prayogo turut menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat dari cabor atletik marathon putra, dan Hendro ayng menyumbangkan mendali emas dari cabor atletik untuk kategori 20 kilometer jalan cepat putra.

Sementara itu, persaingan untuk memperoleh medali emas di PON Papua hari ini turut diramaikan oleh DKI Jakarta yang berhasil meraih 6 medali. DKI Jakarta berhasil menambah pundi medali emasnya dari cabor bulutangkis beregu putra, cabor menembak dari kategori individual 10 m running target putra dan individual double trap putri.

Cabor panahan menyumbangkan 1 medali emas untuk DKI Jakarta dari kategori aduan beregu putra, dan aduan perorangan putra yang dimenangkan oleh Zaki Malique Iyadin. Atlet marathon putri DKI Jakarta, Odekta Elvina Naibaho menyumbangkan medali emas untuk kategori atletik.

Kontingen asal Jawa Timur turut menyabet jumlah medali emas yang sama dengan DKI Jakarta dan semakin memanas perebutan posisi runner up perolehan medali sementara PON XX Papua. 

Jawa Timur berhasil mengumpulkan medali emas dari cabor bola basket kategori beregu putri, cabor menembak kategori individual 50 m rifle 3 position putra, bulutangkis beregu putri, dan cabor panahan kategori aduan beregu campuran.

Pada kategori aduan beregu putri, Jawa Timur berhasil mendominasi untuk menyabet medali emas untuk cabor panahan. Dominasi Jawa Timur di cabor panahan turut diikuti untuk kategori aduan perorang putri yang berhasil diamankan oleh Bunga Arbela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa barat papua PON XX 2021 PAPUA
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top