Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Medali PON XX Papua: Ada di Peringkat 3, DKI Sulit Kejar Jawa Barat

Provinsi DKI Jakarta kian sulit keluar sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. DKI menduduki peringkat ketiga di bawah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur.
PON Papua 2020/Antara
PON Papua 2020/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta kian sulit keluar sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. DKI menduduki peringkat ketiga di bawah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur.

Mengutip situs resmi PON XX Papua per hari ini, Jumat (8/10/2021), update pukul 16.35 WIB, DKI Jakarta menempati posisi ketiga dengan peraihan total 162 poin. Dengan perincian 56 emas, 48 perak, dan 58 perunggu.

Jawa Timur yang bercokol persis di atas DKI Jakarta berhasil mengumpulkan total sebanyak 147 medali. Kontingen Jawa Timur berhasil unggul dari kontingen DKI Jakarta dalam perolehan mendali emas.

Adapun, Provinsi Jawa Timur meraih 57 medali emas, 47 medali perak, serta 43 medali perunggu.

Di peringkat pertama, masih bertengger Provinsi Jawa Barat dengan total perolehan sebanyak 185 medali. Kontingen Jawa Barat berhasil meraih 62 medali emas, 58 medali perak, dan 65 medali perunggu.

Sementara di peringkat keempat, menempel Provinsi Papua dengan total perolehan sebanyak 125 medali. Dari segi perolehan medali, papua memiliki perolehan medali sebanyak 52 emas, 37 perak, dan 37 perunggu.

Sementara itu, Jawa Tengah masih menjadi provinsi terakhir yang masuk dalam 5 besar klasemen PON XX Papua dengan total perolehan sebanyak 75 yang terdiri atas 18 emas, 27 perak, dan 30 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper