Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PON Papua: Tim Voli Putra Jabar Kalahkan Jateng, Siap-siap ke Final

Setelah berhasil mengalahkan Jateng, tim voli putra Jabar akan menghadapi DKI Jakarta pada partai final PON XX Papua 2021.
Dinda Aulia Ramadhanty
Dinda Aulia Ramadhanty - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  13:46 WIB
PON Papua 2020 - Antara
PON Papua 2020 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bola voli putra Jawa Barat (Jabar) sukses mengalahkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0. Hasil tersebut otomatis meloloskan Jabar ke pertandingan final PON XX Papua 2021.

Pertandingan tersebut dihelat di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura pada Kamis (7/10/2021). Hasil pertandingan tersebut akan mempertemukan tim Jabar dengan DKI Jakarta pada ajang final.

Melansir pada ponxx2021papua.com, Jabar yang berstatus juara pool A dan Jawa Tengah merupakan runner up di pool B, berhasil menyajikan permainan apik dan penuh taktik serta spike-spike tajam.

Pada set pertama, pertandingan penuh dengan penyerangan dari kedua tim melalui smash silang dan smash lurus. Hal ini menyebabkan poin kedua tim saling mengejar dan berakhir dengan kemenangan atas Jawa Barat 25-23.

Pada set kedua, tim Jabar terus menghujani serangan, memborbardir pertahanan tim Jateng. Pertandingan yang sempat terhenti akibat matinya lampu GOR Koya Koso karena gangguan pada instalasi listrik menyebabkan wasit harus menghentikan pertandingan sementara dengan catatan skor sementara 19-18.

Namun, hasil akhir pada set kedua kembali dimenangkan Jabar dengan skor 25-22.

Pelatih tim Jateng Mohammad Hajid memberikan arahan kepada para pemainnya untuk mencoba bangkit pada set ketiga dan berhasil menemukan permainan terbaiknya. Namun, dengan skor akhir 26-17, memaksa Jateng harus menyerah dan dengan hasil ini mendorong Jabar ke final.

Sementara itu, pelatih tim Voli Jabar Agus Irawan berharap anak asuhnya bisa konsisten bertanding di babak final.

Agus juga ungkapkan kesiapan timnya melawan DKI Jakarta pada pertandingan final dengan melakukan strategi tertentu untuk menjamin kebugaran pemain.

"Kami siap melawan DKI, kemungkinan merotasi pemain akan dilakukan demi menjaga kebugaran pemain di final nanti," tutupnya. 

Tim Jabar masih bertahan pada posisi pertama klasemen sementara PON XX Papua 2021 dengan meraup total 182 keping medali (61 emas, 57 perak, 64 perunggu).

Jabar terus memberikan jarak pada kontingen yang duduk di posisi kedua yaitu DKI Jakarta, yang memiliki total 162 keping medali (56 emas, 48 perak, 58 perunggu). Kedua kontingen puncak atas klasemen akan bertemu pada pertandingan final voli indoor putra pada Selasa (12/10/2021) mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PON 2020 bola voli PON XX 2021 PAPUA
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top