Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PON Papua: Pelatih Jabar Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Kaltim

Pelatih tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) Yudhiantara mengungkapkan penyebab kekalahan dari tim Kalimantan Timur (Kaltim) dalam babak 6 besar PON XX Papua 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  17:11 WIB
PON Papua: Pelatih Jabar Ungkap Penyebab Timnya Kalah dari Kaltim
Tim sepak bola Jabar kalah 1-0 dari Tim Kaltim dalam babak 6 besar PON XX Papua 2021 - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) Yudhiantara mengungkapkan alasan timnya kalah dari tim Kalimantan Timur (Kaltim) saat babak enam besar PON XX Papua 2021 di di Stadion Barnabas Youwe, Rabu (6/10/2021).

"Menurut saya, kami tidak beruntung. Beberapa peluang kami mengenai mistar dan tiang gawang, tapi mereka [Kaltim] sesekali menyerang bisa mencetak gol," ujar Yudhiantara seperti dilansir dari Antara, Kamis (7/10/2021).  

Meski demikian, dia tak menampik bahwa tim sepak bola Jabar harus memperbaiki beberapa aspek, khususnya ketika menghadapi Jawa Timur (Jatim) di laga terakhir Grup D PON Papua pada Jumat (10/8/2021).

Beberapa aspek-aspek yang perlu diperbaiki tim Jabar, katanya, yakni mental yang harus tetap dijaga. Menurutnya, penyelesaian akhir dan ketenangan ketika mendapatkan peluang mencetak gol. 

"Aspek yang harus diperbaiki? Tentunya mental anak-anak supaya tetap terjaga untuk pertandingan menentukan lawan Jatim, finishing touch, ketenangan dalam melakukan penyerangan dan menyelesaikan peluang untuk menjadi gol," imbuhnya. 

Terkait laga pamungkas melawan Jatim besok, Yudhiantara menuturkan Jabar akan berusaha untuk meraih poin penuh. Dia berusaha untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun agar bisa lolos ke babak semi final PON Papua cabor sepak bola putra.

Tim sepak bola putra Jawa Barat membutuhkan kemenangan ketika berhadapan dengan Jawa Timur pada Minggu (10/10) di Stadion Barnabas Youwe pukul 15.00 WIB agar bisa memelihara peluang lolos ke semifinal PON Papua. 

"Insya Allah, akan kita maksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk meraih poin penuh," kata Yudhiantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabar sepak bola PON 2020 PON XX 2021 PAPUA
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top