Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GOR Mimika Sport Complex di Papua Bikin Luhut Senang dan Bangga

Luhut mengatakan, pembangunan GPR Mimika megah itu didedikasikan memajukan cabang-cabang olahraga khususnya di Tanah Papua.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  16:22 WIB
GOR Mimika Sport Complex di Papua Bikin Luhut Senang dan Bangga
Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungiGOR Mimika Sport Complex di Papua, Selasa (5/10/2021). - Instagram @luhut.pandjaitan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan merasa senang dan bangga atas keberadaan GOR Mimika Sport Complex di Papua.

“Saya merasa sangat senang dan bangga serta bahagia karena bisa hadir hari ini untuk secara langsung menyaksikan salah satu bangunan infastruktur olahraga yang dibangun khusus untuk penyelenggaraan PON XX di Papua, yaitu Mimika Sport Complex,” katanya melalui unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (5/10/2021).

Luhut mengatakan, pembangunan kompleks stadion megah itu didedikasikan memajukan cabang-cabang olahraga khususnya di Tanah Papua.

Menurutnya, infastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai menjadi salah satu faktor yang menentukan majunya prestasi olahraga satu negara, disamping pembinaan kualitas sumber daya manusia itu sendiri.

Luhut juga menyampaikan kebanggaannya atas gelaran PON XX yang terasa sangat spesial bagi seluruh pecinta olahraga di Tanah Air.

“Mengingat sudah 5 tahun lamanya kita dapat kembali merayakan dan menggelorakan semangat juga dukungan bagi para atlet setelah perjuangan melawan pandemi yang cukup berkepanjangan,” katanya.

Dia berharap ajang olahraga tingkat nasional ini menjadi momentum untuk menggalakkan dan mempublikasikan talenta-talenta unggul bangsa, bahkan ke hadapan dunia.

Pekerja beraktivitas di lokasi pembangunan Mimika Sport Complex yang dibangun PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (17/6). Pembangunan kompleks olahraga senilai 33 juta dolar AS tersebut diperuntukkan bagi pelaksanaan PON 2020. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

“Kepada para atlet yang akan bertanding, saya mengucapkan selamat berkompetisi dan berjayalah di Tanah Mutiara Hitam ini. Mari jadikan Bumi Papua sebagai pelecut semangat saudara-saudara demi mempersembahkan yang terbaik bagi tanah kelahiran dan Tanah Air kita tercinta, Indonesia,” ungkap Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan PON XX 2021 PAPUA
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top